MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE POSTER SESSION PADA MATERI GERAKAN-GERAKAN SHALAT DI KELAS III SDN 02 TAMBEANGA KECAMATAN LAONTI KABUPATEN KONAWE SELATAN Skripsi

ANITA, NIM. 11010101030 (2013) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE POSTER SESSION PADA MATERI GERAKAN-GERAKAN SHALAT DI KELAS III SDN 02 TAMBEANGA KECAMATAN LAONTI KABUPATEN KONAWE SELATAN Skripsi. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (140kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (172kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Anita, Nim. 11010101030, Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Poster Session pada Materi Gerakan-Gerakan Shalat di Kelas III SDN 02 Tambeanga Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan, Melalui Bimbingan Dr.Supriyanto, M. Ag. Skripsi ini mengangkat permasalahan apakah dengan mengunakan metode poster session dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi gerakangerakan shalat di kelas III SD Negeri 2 Tambeanga ?. penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa di kelas III SD Negeri 02 Tambeanga pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam khususnya pada materi-materi gerakan-gerakan shalat melalu pembinaan metode poster session terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Yang dilaksanakan di SD Negeri 2 Tambeanga Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan, pada kelas III dengan jumlah 15 orang, yang dilaksanakan dengan dua siklus dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan observasi dan evaluasi serta refleksi. Dalam mengumpulkan data penelitian menggunakan teknik pengumpulan data yaitu data ofservasi untuk mengetahui situasi, aktifitas siswa dalam melakukan aktifitas belajar melalui media gambar atau poster pada pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. Hasil kognitif digunakan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menguasai materi pembelajaran. Data yang telah dikumpulkan dianalisis secara deskriptif, yaitu memaparkan hasil pengamatan dan hasil belajar siswa setiap siklus Berdasarkan hasil penelitian bahwa hasil belajar siswa mengalami peningkatan setelah penggunaan metode poster session pada tes awal siswa yang memperoleh nilai > 65 hanya 7 orang atau 46.67 % dan sesudah diterapkan naik menjadi 73.33 % pada siklus I namun belum mencapai indikator kinerja yang telah ditetapkan, pada siklus II peningkatan menjadi 93.33 % atau 14 orang yang memperoleh nilai > 65 dari jumlah siswa secara keseluruhan yaitu 15 orang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr.Supriyanto, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Metode Poster Session dan Pendidikan Agama Islam
Subjects: Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 07 Feb 2018 02:06
Last Modified: 07 Feb 2018 02:06
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1059

Actions (login required)

View Item View Item