Strategi Pemasaran Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus pada usaha budi daya ikan lele Mitra Multi Tani Lestari Di Desa Lambusa Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan)

RANDI RAHMAN, NIM : 13020103039 (2017) Strategi Pemasaran Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus pada usaha budi daya ikan lele Mitra Multi Tani Lestari Di Desa Lambusa Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan). Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Randi Rahman, NIM. 13020103039. Strategi Pemasaran Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus pada usaha budi daya ikan lele Mitra Multi Tani Lestari Di Desa Lambusa Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan) Skripsi ini membahas tentang Strategi Pemasaran Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus pada usaha budi daya ikan lele Mitra Multi Tani Lestari Di Desa Lambusa Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan). Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah : bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan pada bisnis budi daya ikan lele Mitra Multi Tani Lestari dan bagaimana persfektif Ekonomi Islam terhadap strategi pemasaran pada penelitian Penelitian skripsi ini bertujuan Untuk mengetahui Strategi Pemasaran yang diterapkan pada bisnis budi daya ikan lele Mitra Multi Tani Lestari. Untuk mengetahui persfektif Ekonomi Islam terhadap strategi pemasaran pada penelitian. Penelitian skripsi ini menggunakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif yang menggunakan teknik observasi, interview (wawancara), dokumentasi untuk mengumpulkan data, kemudian diolah dan dianalisis dengan cara deskriptif analisis. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa Strategi pemasaran yang diterapkan pada bisnis budi daya ikan lele Mitra Multi Tani Lestari, yaitu : mengelompokkan konsumen menjadi beberapa subtansi berdasarkan kebutuhannya, bagi konsumen rumah tangga yang tidak sempat ke Mitra Multi Tani Lestari, disediakan jasa pengantaran ikan siap konsumsi, Untuk meningkatkan pemasukan, Mitra Multi tani Lestari juga membudidayakan ikan jenis lain sehingga menambah daya tarik konsumen, Mitra Multi Tani Lestari menjual bibit ikan lele bagi konsumen yang ingin memelihara sendiri, Mitra Multi Tani Lestari melayani permintaan konsumen warung makan dengan pengantaran langsung dan pembayarannya bisa dibayarkan setiap minggu, dan Mitra Multi Tani Lestari melayani konsumen yang membeli dengan sistem borongan, serta konsumen yang hoby memancing kemudian masuk waktu sholat, Mitra Multi Tani Lestari menyiapkan Mushollah dengan perlengkapan sholat pada salah satu bangunannya. Persfektif Ekonomi Islam terhadap strategi pemasaran pada penelitian yaitu: sistem pemasaran Mitra Multi tani Lestari secara umum tidak bertentangan dengan syariat Islam dan mencerminkan sistem perdagangan yang telah dicontohkan Rasulullah. Mitra Multi Tani Lestari tidak memainkan harga dipasaran, tidak memonopoli pendistribusian produk, tidak melakukan sumpah palsu dalam mempromosikan produknya, dan dalam mengembangkan produknya tidak merugikan usaha yang sejenisnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Hj. Ummi Kalsum, M.Ag dan Dr. Sulaemang L., Th.
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Strategi Pemasaran dalam Islam, dan Ekonomi Islam
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 08 Feb 2018 01:11
Last Modified: 08 Feb 2018 01:11
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1068

Actions (login required)

View Item View Item