Syamsuddin, SMS (2015) PENTINGYA MEMBANGUN KEPERCAYAAN (TRUST) DALAM MENINGKATKAN KINERJA (JOB PERFORMANCE) PEGAWAI TATA USAHA SEKOLAH. Al-Ta'dib.
|
Text
PENTINGYA MEMBANGUN KEPERCAYAAN (TRUST) DALAM MENINGKATKAN KINERJA (JOB PERFORMANCE).pdf Download (420kB) | Preview |
Abstract
Artikel ini disusun untuk mengkaji pentingya membangun kepercayaan dalam meningkatkan kinerja pegawai TU sekolah. Sebagai salah satu komponen pendidikan yang memiliki peran penting khususnya terkait masalah pelayanan adminsitrasi sekolah maka seharusnya para pengambil kebijakan pendidikan memberikan perhatian yang baik terhadap pegawai tata usaha sekolah. Hal ini bisa disebabkan karena peranan pegawai tata usaha sering luput dari pantauan banyak orang sehingga pegawai tata usaha dianggap masih belum memberikan kontribusi yang optimal terhadap peningkatan mutu pendidikan. Sangat jarang kita temui seorang pegawai tata usaha mendapatkan pendidikan dan pelatihan serta seminar. Fakta tersebut dengan jelas memberikan kita gambaran bahwa tidak dapat dinaifkan pegawai tata usaha sebagai tenaga kependidikan di tingkat sekolah belum opimal atau belum sesuai dengan harapan. Hal ini tentu harus mendapat perhatian serius dari segenap pihak mengingat peran dan fungsi pegawai tata usaha sebagai salah satu penyelenggara pendidikan diperlukan kinerja yang optimal guna menunjang penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas. Salah satu yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kinerja pegawai TU sekolah salah satunya adalah dengan membangun kepercayaan baik antar sesama pegawai maupun dengan pimpinan terutama kepala sekolah. Di dalam artikel ini ditemukan secara konseptual bahwa membangun kepercayaan penting dilakukan untuk meningkatkan kinerja pegawai tata usaha di sekolah.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan Pegawai |
Subjects: | Manajemen Budaya Organisasi Pendidikan |
Divisions: | E_PUBLICATION E_PUBLICATION |
Depositing User: | M.Pd syamsuddin . |
Date Deposited: | 30 Apr 2018 06:11 |
Last Modified: | 30 Apr 2018 06:11 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1122 |
Actions (login required)
View Item |