Meningkatkan Membaca Kemampuan Permulaaan Dengan Menggunakan Kartu Kata Murid RA Khadijah Desa Mario Indah Kec. Wawotobi Kab. Konawe

SITTI FATMAWATI, NIM. 20100107 00962 (2011) Meningkatkan Membaca Kemampuan Permulaaan Dengan Menggunakan Kartu Kata Murid RA Khadijah Desa Mario Indah Kec. Wawotobi Kab. Konawe. Skripsi thesis, IAIN Kendari.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (292kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (285kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sitti Fatmawati (NIM. 20100107 00962). Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Dengan Menggunakan Kartu Kata Murid RA Khadijah Desa Nario Indah Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe. Dibimbing Oleh : DR. H. Nur Alim, M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah : Apakah kemampuan membaca permulaan murid RA Khadijah Desa Nario Indah Kecamatan Wawotobi dapat ditingkatkan melalui penggunaan kartu kata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca permulaan murid RA Khadijah Desa Nario Indah Kecamatan Wawotobi melalui penggunaan kartu kata. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (action researce). Penelitian dilakukan pada murid RA Khadijah Desa Nario Indah Kecamatan Wawotobi yaitu sebanyak 18 murid. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dianalisis berdasarkan indikator kemampuan anak (kompetensi) dalam memahami teks pendek, menyimpulkan isi teks pendek, menjelaskan isi bacaan serta menjawab seluruh pertanyaan dengan benar Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan membaca permulaan murid RA Khadijah Desa Nario Indah dapat ditingkatkan melalui penggunaan kartu kata. Hal ini terbukti melalui penelitian tindakan yang dilakukan, dimana pada test permulaan dari 18 murid yang dites kemampuan membacanya hanya 7 orang (38,89%) yang mencapai ketuntasan belajar. Dengan memberikan perlakuan berupa pemberian kartu kata, maka pada tindakan siklus I yang mencapai ketuntasan belajar meningkat menjadi 10 orang (55,56%). Kemudian pada tindakan siklus II dilengkapi dengan perlakuan yang sama namun dengan kata yang berbeda maka murid dapat mencapai 100%. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa kemampuan membaca murid RA Khadijah Desa Nario Indah dapat ditingkatkan dengan menggunakan kartu kata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: DR. H. Nur Alim, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Membaca Permulaan, Pendekatan dan Metode Pengajaran
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 06 Aug 2018 06:14
Last Modified: 06 Aug 2018 06:14
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1196

Actions (login required)

View Item View Item