STRATEGI MARKETING HOTEL ZAHRA SYARIAH KENDARI

RIA SETIAWATI ASRI, NIM. 13020103074 (2017) STRATEGI MARKETING HOTEL ZAHRA SYARIAH KENDARI. Skripsi thesis, IAIN Kendari.

[img] Text
COVER.pdf

Download (83kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (447kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (346kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (149kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Ria Setiawati Asri, NIM. 13020103074,“Strategi Marketing Hotel Zahra Syariah Kendari” melalui bimbingan H. Alfian Toar, SE, M.M dan Dr. Sulaemang, L, M. Th.I Judul Penelitian Strategi Marketing Hotel Zahra Syariah Kendari. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana strategi marketing Hotel Zahra Syariah Kendari, apa kendala-kendala Hotel Zahra Syariah Kendari dalam menerapkan Marketing Syariah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi marketing Hotel Zahra Syariah Kendari, dan untuk mengetahui kendala-kendala Hotel Zahra Syariah Kendari dalam menerapkan marketing syariah. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan yang bersifat kualitatif. Subjek penelitian ini adalah pihak marketing Hotel Zahra Syariah Kendari. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui metode wawancara, observasi dan dokumentasi, tekhnik analisis bersifat deskriftif kualitatif yaitu penyajian data-data dalam bentuk tulisan dan menerangkan apa adanya sesuai data yang diperoleh dari hasil penelitian, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verivikasi data, adapun pengecekan keabsahan data peneliti menggunakan triangulasi. Hasil penelitian ditemukan bahwa strategi marketing Hotel Zahra Syariah Kendari menggunakan konsep strategi marketing (pemasaran) yang tidak jauh beda dengan marketing (pemasaran) pada hotel hotel umum (konvensional) hanya saja pihak hotel dalam memasarkan produknya menggunakan prinsip syariah, dimana pihak hotel mengedepankan etika dan sopan santun dalam pelayanannya kepada pelanggan, segala sesuatu yang dipromosikan sesuai dengan fakta yang ada. Strategi marketing (pemasaran) di Hotel Zahra Syariah Kendari terdapat 4 bauran pemasaran yaitu: produk( fasilitas hotel), price ( harga), place ( tempat dan saluran distribusi) dan promotion. kendala yang dihadapi hotel dalam pemasaran adalah minimnya pemahaman masyarakat sepemahaman masyarakat tentang hotel syariah yang mengganggap sama dengan konvensional. Sehingga pihak hotel harus selalu menjelaskan prinsip-prinsip syariah yang ada pada Hotel Zahra Syariah Kendari kepada masyrakat kemudian pemahaman yang belum menyeluruh dan beragam tentang konsep syariah dari SDM hotel. Kurangnya SDM yang kompoten dan memahmi betul syariah. Implikasi dari hasil penelitian ini adalah dapat memberikan masukan dan saran yang bermanfaat bagi perkembangan Hotel Zahra Syariah Kendari dan khususnya masyarakat muslim di Kota Kendari akan lebih memahami tentang Hotel Syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: H. Alfian Toar, SE, M.M dan Dr. Sulaemang, L, M. Th.I
Uncontrolled Keywords: Strategi Marketing, Marketing (Pemasaran) Syariah DAN Perhotelan
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 20 Aug 2018 01:50
Last Modified: 20 Aug 2018 01:50
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1257

Actions (login required)

View Item View Item