YULIYANTI, Nim. 11010101004 (2013) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS V SDN 15 MANDONGA KOTA KENDARI MELALUI METODE INDEX CARD MATCH. Skripsi thesis, IAIN Kendari.
Text
COVER.docx Download (92kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (27kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (36kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (36kB) |
|
Text
BAB IV.docx Restricted to Repository staff only Download (47kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (13kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (14kB) |
|
Text
LAMPIRAN.docx Download (17kB) |
Abstract
Berdasarkan hasil observasi, evaluasi dan refleksi pada setiap siklus tindakan yang telah diuraikan pada bab sebelumnya maka dapat disimpulkan bahwa; dalam menyajikan/menyampaikan materi pelajaran PAI pada siswa kelas IV SD Negeri 1 Soropia Kecamatan Soropia pada Tahun Pelajaran 2012/2013 dengan menggunakan metode Small Group discussion, maka hasil belajar siswa dapat ditingkatkan. Hal ini ditunjukkan pada hasil belajar siswa setelah tindakan siklus I meningkat jika dibandingkan dengan nilai tes awal, yaitu diperoleh skor rata-ta 60,71 dengan ketuntasan belajar 41,18% meningkat menjadi skor rata-rata 70,24 dengan ketuntasan mencapai 70,59%, Selanjutnya pada siklus II nilai rata-rata hasil belajar siswa meningkat menjadi skor ata-rata 72,12 dengan ketuntasan belajar mencapai 88,24%. Dengan demikian, maka telah memenuhi indikator kinerja yang telah ditetapkan yaitu 85,00%, sehingga hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 1 SoropiaKecamatan Soropia Tahun Pelajaran 2012/2013 dapat ditingkatkan melalui penggunaan metode Small Group discussion pada pokok bahasan Menceritakan Kisah Nabi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Dra. Hj. Nurseha Gazali, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Belajar, Hasil belajar, Kooperatif, Index Card Match dan Pelajaran Pendidikan Agama Islam |
Subjects: | Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Tilman Syah . |
Date Deposited: | 23 Aug 2018 06:36 |
Last Modified: | 23 Aug 2018 06:37 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1276 |
Actions (login required)
View Item |