MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AAGAMA ISLAM MELALUI MODEL PEMBELAJARAN THINK, WRITE, AND TALK PADA SISWA KELAS VIII A SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 46 KONAWE SELATAN

K A S I R U N, NIM: KL.11010101036 (2013) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AAGAMA ISLAM MELALUI MODEL PEMBELAJARAN THINK, WRITE, AND TALK PADA SISWA KELAS VIII A SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 46 KONAWE SELATAN. Skripsi thesis, IAIN Kendari.

[img] Text
COVER.docx

Download (187kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (31kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (60kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (48kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (22kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (32kB)

Abstract

ABSTRAK Kasirun, 2013.NIM : KL.11010101036 “Meningkatkan Hasil Belajar PAI Melalui Pembelajaran Think, Write and Talk Pada Siswa Kelas VIII A SMP Negeri 46 Konawe Selatan”Kecamatan Lalembuu Kabupaten Konawe Selatan (Dibimbing oleh Erdiyanti, S.Ag.M.Pd) Skripsi ini membahas mengenai penerapan model Pembelajaran Think, Write And Talk, di mana siswa belajar dan bekerja dalam suatu kelompok, yaitu dengan cara berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan kelompok lain. berpikir, menulis dan membaca serta membuat laporan kelompok di bawah pengarahan atau bimbingan dari guru. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) yang menerapkan model pembelajaran Think,Write and Talk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan metode Think,Write and Talk dapat meningkatkan hasil belajar PAI siswa kelas VIII A di SMP Negeri 46 Konawe Selatan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII A di SMP 46 Konawe Selatan yang berjumlah 24 orang . penelitian ini dilaksanakan tindakan yang terdiri dari empat komponen , yaitu perencanan tindakan, pelaksanan tindakan, obsevasi dan refleksi. Tekhnik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, tes setiap akhir siklus, dan dokumentasi. Penelitian pada awalnya direncanakan tiga siklus, namun dalam pelaksanaannya ada materi yang penulis ajarkan hanya dua siklus peningkatan hasil belajar siswa sangat baik. Dan ada juga materi pelajaran yang diajarkan sampai tiga siklus. Masing-masing siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada siklus I di peroleh skor rata- rata hasil belajar peserta didik adalh … dengan kategori rendah, pada siklus II diperoleh skor rata-rata hasil belajar adalah….. dengan kategori tinggi, dan pada siklus III diperoleh skor rata-rata hasil belajar pesrta didik adalah ….. dengan kategori tinggi pada mata pelajaran PAI. Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar PAI siswa kelas VIII A SMP Negeri 46 Konawe Selatan dapat ditingkatkan melalui penerapan model pembelajaran Think,Write and Talk. menyampaikan/mempresentasikan di hadapan teman-temanya. 4). Membuat kesimpulan atas pertanyaan dan sanggahan dari teman atau kelompok lain, sesuai dengan materi yang di ajarkan, atau materi yang ada hubunganya dengan apa yang sementara di pelajari. 5). serta 6). Kerjasama antar siswa dalam mengorganisir materi pelajaran, pertanyaan, dan jawaban yang diterima atau di lemparkan kepada siswa yang lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Erdiyanti, S.Ag.M.Pd
Uncontrolled Keywords: Belajar, Belajar PAI, Hasil Belajar DAN Think, Write and talk
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 03 Sep 2018 06:19
Last Modified: 03 Sep 2018 06:19
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1287

Actions (login required)

View Item View Item