PENGARUH GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PAI DI SMP NEGERI 7 RAROWATU UTARA KABUPATEN BOMBANA

HARIANTI, Nim : 14010101112 (2018) PENGARUH GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PAI DI SMP NEGERI 7 RAROWATU UTARA KABUPATEN BOMBANA. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (767kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (589kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (695kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (592kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Harianti, Nim : 14010101112. Judul : “Pengaruh Gaya Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran PAI Di SMP Negeri 7 Rarowatu Utara Kabupaten Bombana.” Dibimbing oleh Ir. Hj. Ety Nur Inah, M.Si. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gaya mengajar guru di SMP Negeri 7 Rarowatu Utara Kabupaten Bombana, bagaimana tingkat prestasi belajar siswa dalam Pembelajaran PAI di SMP Negeri 7 Rarowatu Utara Kabupaten Bombana, serta apakah ada pengaruh gaya mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa dalam Pembelajaran PAI di SMP Negeri 7 Rarowatu Utara Kabupaten Bombana. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan teknik observasi dokumentasi dan angket untuk mengumpulkan data, kemudian diolah dan dianalisis dengan menempuh langkah analisis inferensial, analisis deskriptif dan uji fiser dan regresi linear. Berdasarkan analisis deskriptif data variabel X memiliki rata-rata 65,76 dengan frekuensi tertinggi skor nilai variabel X = 27 (57%) yang berada pada interval 81-100 yang berarti termasuk dalam kategori Sangat Baik. Analisis deskriptif variabel Y memiliki rata-rata 61,02 dengan frekuensi tertinggi skor nilai Y = 28 (62%) yang berada pada interval 61-80 yang berarti termasuk dalam kategori Tinggi. Analisis inferensial menempuh uji persyaratan analisis yang digunakan untuk uji normalitas variabel X dan Y diperoleh Km (kemiringan kurva) yang terdapat diantara -1 dan + 1. untuk perhitungan data variabel X yaitu -1 ˃ km = 0,41 < + 1. Dan untuk data variabel Y yaitu antara -1 dan + 1 dimana nilai -1 > km = 0,19 ˂ + 1. Data normal. Data hasil ditemukan r hitung ≥ r tabel (0,89 ˃ 0,279 ). Selanjutnya untuk mengetahui jumlah signifikan di peroleh nilai Fhitung sebesar 0,21 sedangkan Ftabel 0,003. Hasil perhitungan ini artinya Fhitung . Ftabel (0,21 > 0,003). Hal ini diperoleh dari pengujian uji fisher dimana H0 ditolak H1 diterima yang artinya ada pengaruh yang signifikan antara gaya mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Ir. Hj. Ety Nur Inah, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Gaya Mengajar,Prestasi Belajar, dan pembelajaran PAI
Subjects: Kinerja Guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 03 Oct 2018 03:02
Last Modified: 03 Oct 2018 03:02
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1368

Actions (login required)

View Item View Item