MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK MELALUI PERMAINAN KONSTRUKTIF PADA ANAK DIDIK KELOMPOK B PAUD AT-TIEN DESA LAKOMEA KECAMATAN LANDONO KABUPATEN KONAWE SELATAN

ENI SASMITA, NIM : 14010105009 (2018) MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK MELALUI PERMAINAN KONSTRUKTIF PADA ANAK DIDIK KELOMPOK B PAUD AT-TIEN DESA LAKOMEA KECAMATAN LANDONO KABUPATEN KONAWE SELATAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (103kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Eni Sasmita.(14010105009). “Meningkatkan Kreativitas Anak Melalui Permainan Konstruktif Pada Anak Didik Kelompok B Paud At-Tien Desa Lakomea Kecamatan Landono Kabupaten Konawe Selatan”. (Dibimbing Oleh Ibu Dr. Hj Marlina, M.Pd.I) Kreativitas anak usia dini perlu ditingkatkan melalui kegiatan yang menarik dan menyenangkan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas anak melalui permainan konstruktif pada anak didik Kelompok B di PAUD At-Tien. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas. Subyek dalam penelitian ini adalah anak didik yang berusia 5-6 tahun yang tergabung dalam kelompok B PAUD At-Tien. Penelitian ini bersifat kolaboratif dengan guru kelas. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Data dianalisis secara deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, dan setiap siklusnya terdiri dari tiga kali pertemuan. Penelitian ini terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas anak meningkat melalui permainan konstruktif, yaitu kreativitas anak sebelum diadakan tindakan terdapat 4 anak (31%) dengan kriteria bintang 4. Peningkatan kreativitas yang didapat pada Siklus I yaitu 7 anak (54%) dengan kriteria bintang 4 dan pada Siklus II peningkatan kreativitas menjadi 11 anak (84%). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa belajar dengan menggunakan permainan konstruktif dapat meningkatkan kreativitas anak. Kata kunci: kreativitas, permainan konstruktif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Hj Marlina, M.Pd.I)
Uncontrolled Keywords: kreativitas, permainan konstruktif
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 06 Nov 2018 02:54
Last Modified: 06 Nov 2018 02:54
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1395

Actions (login required)

View Item View Item