PENGARUH IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CITRA (IMAGE) BANK (STUDI PT. BANK MUAMALAT INDONESIA, TBK. CABANG KENDARI)

RAHMI, NIM. 14020106049 (2018) PENGARUH IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CITRA (IMAGE) BANK (STUDI PT. BANK MUAMALAT INDONESIA, TBK. CABANG KENDARI). Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (696kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (558kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (781kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rahmi. NIM 14020106049. “Pengaruh Implementasi Corporate Sosial Responsibility Terhadap Citra Bank Studi PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kendari”. Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Kendari Melalui Pembimbing Ibu Dr. Hj Ummi Kalsum M.A.g dan Bapak Muhamad Turmudi S.Ag,MM Bank syariah dalam satu dasawarsa ini mengalami perkembangan yang signifikan. Apabila perbankan syariah menghendaki kehidupan usaha berlangsung dalam jangka panjang dan ingin menumbuhkan citra, maka harus mampu memberi jawaban pada kebutuhan masyarakat serta harus mampu memberikan pengembalian yang tak ternilai bukan hanya prioritas terhadap tanggung jawab menciptakan keuntungan yang sebesar-besarnya, melainkan mampu mengaplikasikan tanggung jawab dalam arti luas yaitu konsep Corporate Social Responsibility (CSR). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh CSR terhadap citra Bank Muamalat Cabang Kendari. Objek penelitian ini di Bank Muamalat Cabang Kendari. Metode pengumpulan data dengan menggunakan observasi, kuisioner dan dokumentasi. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah penerima CSR dari Bank Muamalat Cabang Kendari, besarnya sampel yang digunakan 79 responden. Dengan menggunakan peralatan analisis statistik yang dipakai dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana, uji hipotesis, uji signifikansi dan uji persial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Besarnya kontribusi pengaruh CSR terhadap Citra di Bank Mumamalat Cabang Kendari sebesar 43.2%. Angka tersebut berarti bahwa sebesar 66.4% CSR yang terjadi pada Bank Muamalat Cabang Kendari dipengaruhi oleh Citra, sedangkan sisanya yaitu sebesar 56.8%. dipengaruhi oleh faktor-faktor penyebab lainnya, dan berdasarkan pengujian Ha menyatakan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh signifikan terhadap citra bank Syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Hj Ummi Kalsum M.A.g
Uncontrolled Keywords: CSR, Citra, dan Bank Muamalat
Subjects: Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 15 Nov 2018 01:09
Last Modified: 15 Nov 2018 01:09
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1433

Actions (login required)

View Item View Item