PENGARUH BAURAN PROMOSI PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH (Studi Pada PT Bank Muamalat Tbk Cabang Kendari)

MARDALENA, NIM. 14020106029 (2018) PENGARUH BAURAN PROMOSI PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH (Studi Pada PT Bank Muamalat Tbk Cabang Kendari). Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (714kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (252kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK MARDALENA, NIM. 14020106029 “Pengaruh Bauran Promosi Perbankan Syarah Terhadap Minat Menabung Nasabah (Studi Pada PT Bank Muamalat Tbk Cabang Kendari)” Yang dibimbing oleh Dr. Hj. Ummi Kalsum, M.Ag, dan H. Muhamad Turmudi, S.Ag., MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi secara parsial dan simultan terhadap minat menabung nasabah. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Subjek penelitian adalah bauran promosi yang meliputi periklanan (X1), promosi penjualan (X2), hubungan masyarakat (X3), penjualan pribadi (X4) terhadap minat menabung nasabah pada bank Muamalat Tbk Cabang Kendari (Y). Objek penelitian adalah nasabah bank Muamalat Tbk Cabang Kendari yang dijadikan sampel sebanyak 100 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regerasi linear berganda, uji T dan uji F. Hasil dari pengujian hipotesis penelitian ini menghasilkan temuan-temuan: Pertama, berdasarkan hasil analisis terdapat empat variabel bebas yang meliputi periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan pribadi, ternyata pengaruh secara parsial adalah variabel promosi penjualan terhadap minat menabung nasabah pada bank Muamalat Tbk Cabang Kendari. Hal ini dapat dilihat dari taraf signifikansinya sebesar 0,036, Probabilitas signifikansi yang lebih kecil dari nilai a=0,05 (0,036< 0,05), menyatakan promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung nasabah. variabel hubungan masyarakat berpengaruh secara parsial terhadap minat menabung nasabah Hal ini dapat dilihat dari taraf signifikansinya sebesar 0,000<0,05. Kedua, berdasarkan hasil analisis mengenai pengaruh bauran promosi terhadap minat menabung nasabah maka semua variabel dalam bauran promosi yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan pribadi berpengaruh secara simultan terhadap minat menabung nasabah pada bank Muamalat Tbk Cabang Kendari. Hal ini dapat dilihat dari nilai Fhitung sebesar 12,127 dengan taraf signifikansi 0,000 lebih besar dari nilai Ftabel dan nilai R square sebesar 0,338 menunjukkan besarnya peran atau kontribusi variabel bebas yang meliputi periklanan, hubungan masyarakat, penjualan pribadi, dan promosi penjualan mempengaruhi variabel terikat yaitu minat menabung nasabah pada bank Muamalat Tbk Cabang Kendari yaitu sebesar 33,80% Sementara sisanya disebabkan oleh variabel lain di luar variabel penelitian yang dilakukan sebesar 66,20%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Hj. Ummi Kalsum, M.Ag, dan H. Muhamad Turmudi, S.Ag., MM.
Uncontrolled Keywords: BAURAN PROMOSI, PERBANKAN SYARIAH dan Bank Muamalat
Subjects: Bank Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 10 Dec 2018 01:11
Last Modified: 10 Dec 2018 01:11
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1464

Actions (login required)

View Item View Item