PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK GADAI EMAS (Studi: Nasabah Gadai Emas PT.Bank Syariah Mandiri Cabang Kendari)

DELFI DESTIANA POETRI, NIM. 14020106044 (2018) PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK GADAI EMAS (Studi: Nasabah Gadai Emas PT.Bank Syariah Mandiri Cabang Kendari). Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (307kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (596kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Delfi Destiana Poetri, NIM 14020106044. “Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Gadai Emas (Studi: Nasabah Gadai Emas PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Kendari)”. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Kendari Melalui Pembimbing Dr. Wahyudin Maguni, SE, M.SI dan Dr. Sulaemang L, M.Th.I PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Kendari yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam jasa simpan pinjam. Didalam penelitian ini yang dijadikan objek pengaruh promosi terhadap keputusan nasabah. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana promosi terhadap keputusan nasabah dan sejauh mana pngetahuan masyarakat terhadap produk gadai emas PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Kendari. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah diduga bahwa promosi mempengaruhi keputusan nasabah menggunakan produk gadai emas pada Bank syariah mandiri. Dalam penelitian ini jenis sumber data yang digunakan yang berkaitan dengan masalah yang diteliti adalah bersifat primer yang dilakukan dengan cara menggunakan kuesioner terhadap 100 responden Bank Syariah Mandiri Cabang Kendari yang mengunakan produk gadai emas. Untuk mengetahui besarnya hubungan variabel bebas terhadap variabel terikat digunakan model Analisa Regresi Linear Sederhana dengan bantuan SPSS 22,00. Penelitian yang dilakukan dengan uji statistik, dapat disimpulkan bahwa variabel bebas sangat mempengaruhi variabel terikat. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai koefisien determinasi sederhana (R²) sebesar 0,155. Dimana hubungan Variabel Bebas Promosi (X) mempengaruhi Variabel Terikat Keputusan Nasabah (Y) pada produk Gadai Emas di Bank Syariah Mandiri cabang Kendari yaitu sebesar 15,5% sementara sisanya di sebabkan oleh variabel lain di luar variabel penelitian yang dilakukan sebesar 84,5% dengan nilai signifikansi 0.000 < 0,05. Dan berdasarkan hasil pengolahan data menunjukan bahwa Pengaruh Promosi memengaruhi pengaruh positif terhadap keputusan nasabah menggunakan produk gadai emas pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Kendari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Wahyudin Maguni, SE, M.SI dan Dr. Sulaemang L, M.Th.I
Uncontrolled Keywords: Promosi, Pengambilan Keputusan, dan Gadai Syariah
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 10 Jan 2019 01:15
Last Modified: 10 Jan 2019 01:15
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1520

Actions (login required)

View Item View Item