STRATEGI PEDAGANG BUSANA MUSLIM ONLINE DALAM MENARIK MINAT PEMBELI DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH (Studi Pada Pedagang Busana Muslim Online di Kelurahan Baruga )

HASMAWATI, NIM. 13020103042 (2018) STRATEGI PEDAGANG BUSANA MUSLIM ONLINE DALAM MENARIK MINAT PEMBELI DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH (Studi Pada Pedagang Busana Muslim Online di Kelurahan Baruga ). Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (394kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (519kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (881kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama: Hasmawati, NIM: 13020103042,”Strategi Pedagang Busana Muslim Online Dalam Menarik Minat Pembeli ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Pada Pedagang Online di Kelurahan Baruga)” dibimbing Oleh, Dr. H. Rusdin Muhalling, M.Ei dan H. Muhammad Turmudi, S.Ag, MM Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1). strategi pedagang busana muslim online dalam menarik minat pembeli dan 2). perspektif ekonomi terhadap strategi pedagang busana muslim online dalam menarik minat pembeli di kelurahan Baruga. Penelitian ini menggunakan teori jual beli, Pemasaran (marketing), minat beli dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang dilakukan untuk mengetahui secara objektif suatu aktifitas dengan tujuan menemukan pengetahuan baru yang sebelumnya belum pernah diketahui. Data yang diperoleh dengan cara observasi, wawancara dengan 27 informan yang terdiri dari 20 pedagang dan 7 pembeli, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dalam tiga tahapan yaitu reduksi data, display data, dan verifiksi data. Pengecekan keabsahan data dilakukan melalui yaitu trianggulasi teknik, trianggulasi sumber, terianggulasi waktu. Hasil penelitian ini adalah bahwa strategi yang digunakan para pedagang busana muslim online dalam menarik minat pembeli adalah promosi, kualitas produk, memberikan diskon, update barang terbaru dan bersikap ramah terhadap pembeli. adapun perspektif ekonomi syariah terhadap strategi pedagang busana muslim online dalam menarik minat pembeli sudah sesuai dengan perspektif ekonomi syariah dimana Islam mengajarkan dalam melakukan promosi harus sesuai dengan prinsip kebenaran dan kejujuran, kualitas produk yang dianjurkan dalam Islam adalah yang bernilai dan bermanfaat untuk pembeli dan orang lain, memberikan diskon dalam Islam diperbolehkan selama tidak membawa kepada hal yang diharamkan seperti penipuan terhadap konsumen, serta islam membolehkan update barang terbaru selama produk busana muslim yang ditawarkan sesuai dengan syariat Islam. Dan bersikap ramah terhadap pembeli adalah sikap terpuji dan salah satu bentuk akhlakul karimah dalam pandangan Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Rusdin Muhalling, M.Ei dan H. Muhammad Turmudi, S.Ag, MM
Uncontrolled Keywords: Jual Beli, Pemasaran,dan Minat Beli
Subjects: Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 10 Jan 2019 01:28
Last Modified: 10 Jan 2019 01:28
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1521

Actions (login required)

View Item View Item