SABARIA, NIM. 14020106006 (2018) STRATEGI PROMOSI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN MUDHARABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.
|
Text
COVER.pdf Download (562kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (449kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (396kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (791kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (389kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (854kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Sabaria. NIM 14020106006. “Strategi Promosi Pemasaran Produk Tabungan Mudharabah Pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Kendari”. Melalui Bimbingan Dr. Husain Insawan, M. Ag dan Dr. Sulaemang L, M.Th.I Skripsi ini berjudul “Strategi Promosi Pemasaran Produk Tabungan Mudharabah Pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Kendari”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi promosi pemasaran produk Tabungan Mudharabah Pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Kendari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi pemasaran produk Tabungan Mudharabah pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Kendari. Penelitian skripsi ini menggunakan penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi untuk mengumpulkan data, kemudian diolah dan dianalisis dengan melalui langkah reduksi, display dan konklusi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi yang digunakan dalam memasarkan produk tabungan Mudharabah yaitu dengan media periklanan, promosi penjualan, publisitas dan penjualan pribadi. Periklanan yang dilakukan oleh Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Kendari yaitu dengan membagikan brosur, spanduk dan website, sedangkan promosi penjualan yang dilakukan adalah dengan menjadikan Tabungan Mudharabah seperti Tabungan BSM menjadi tabungan yang wajib dimiliki oleh nasabah, pada publisitas yaitu dengan acara car free day dengan cara pembagian brosur, sosialisasi langsung di satuan kerja dan membuat sebuah event yang namanya BSM Siaran. Dari strategi promosi pemasaran yang diterapkan oleh Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Kendari ditemukan beberapa hambatan-hambatan yang mengakibatkan kesulitan dalam melakukan promosi pemasaran untuk mencari nasabah/calon nasabah antara lain yaitu kurangnya pemahaman masyarakat, belum adanya pemasangan baliho di tempat-tempat strategi, kurangnya pengetahuan masyarakat tentang produkproduk Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Kendari, masih minimnya tenaga pemasaran untuk mempromosikan produk Tabungan Mudharabah pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Kendari.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Dr. Husain Insawan, M. Ag dan Dr. Sulaemang L, M.Th.I |
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran, Periklanan (Advertising), Promosi Penjualan (Sales Promotion),Publisitas (Publicity), Penjualan Pribadi (Personal Selling) dan Tabungan |
Subjects: | Bank Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah |
Depositing User: | Tilman Syah . |
Date Deposited: | 17 Jan 2019 01:12 |
Last Modified: | 17 Jan 2019 01:12 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1526 |
Actions (login required)
View Item |