PENGARUH PENGETAHUAN MASYARAKAT TERHADAP MINAT MEMILIH PRODUK PEMBIAYAAN SME (Small Medium Enterpriser) (Studi Pada Bank Muamalat Tbk. Cabang Kendari)

WA ANI, NIM. 14020106004 (2018) PENGARUH PENGETAHUAN MASYARAKAT TERHADAP MINAT MEMILIH PRODUK PEMBIAYAAN SME (Small Medium Enterpriser) (Studi Pada Bank Muamalat Tbk. Cabang Kendari). Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (595kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (483kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (643kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK WA ANI. NIM 14020106004. “Pengaruh Pengetahuan Masyarakat Terhadap Minat Memilih Produk Pembiayaan Small Medium Enterprises (Studi Bank Muamalat Tbk. Cabang Kendari)”. Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, 2018.(Dibimbing oleh: Dr. Wahyudin Maguni, SE, M.Si dan Dra. Beti Mulu, M.Pd.I) Penelitian ini berjudul “pengaruh pengetahuan masyarakat pada perbankan syariah terhadap minat memilih produk Bank Muamalat Tbk. Cabang Kendari” dengan rumusan masalah penelitian ini adalah: (1) bagaimana pengetahuan masyarakat pada Bank Muamalat Tbk. Cabang Kendari? (2) bagaimana minat masyarakat memilih produk di Bank Muamalat Tbk. Cabang Kendari? (3) apakah pengetahuan masyarakat tentang perbankan syariah berpengaruh terhadap minat memilih produk Bank Muamalat Tbk. Cabang Kendari? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengetahuan masyarakat di Bank Muamalat Tbk. Cabang Kendari, untuk mengetahui minat masyarakat pada produk di Bank Muamalat Tbk. Cabang Kendari, untuk mengetahui pengetahuan masyarakat berpengaruh terhadap minat memilih produk di Bank Muamalat Tbk. Cabang Kendari. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Tekhnik pengambilan sampel yaitu purpose sampling, instrumen penelitian yanng digunakan adalah angket, dokumentasi, dan observasi. Tekhnik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil dari analisis deskriptif menunjukan bahwa pengetahuan nasabah dan minat memilih produk di nilai cukup. Berdasarkan hasil olah data yang dilakukan dengan menggunakan SPSS 22. Hasil dari uji regresi linear sederhana menunjukkan bahwa pengaruh variabel pengetahuan (X) terhadap variabel minat (Y) adalah positif. Dari hasil perhitungan dengan menggunakan uji t bahwa thitung3,485 ≥ ttabel 1990, maka tolak Hodi terima H1yang berarti signifikan, ini menunjukkan bahwa pengetahuan masyarakat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat memilih produk pada Bank Muamalat Tbk. Cabang Kendari. Nilai signifikan dari 0,00 – 0,99 adalah 0,485 ini berarti menunjukkan bahwa pengetahuan masyarakat berpengaruh positif terhadap minat memilih produk perbankan syariah pada Bank Muamalat Tbk Cabang Kendari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Wahyudin Maguni, SE, M.Si dan Dra. Beti Mulu, M.Pd.I)
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, Minat, Bank Syariah
Subjects: Bank Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 22 Jan 2019 02:52
Last Modified: 22 Jan 2019 02:52
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1544

Actions (login required)

View Item View Item