PERANAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK DALAM MANAJEMEN PUBLIKASI INFORMASI FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN IAIN KENDARI

TITIN RETNAWATI, NIM. 14010103033 (2018) PERANAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK DALAM MANAJEMEN PUBLIKASI INFORMASI FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN IAIN KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (96kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (923kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Titin Retnawati. NIM 14010103033. ”Peranan Media Sosial Facebook Dalam Manajemen Publikasi Informasi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari’’. Dibimbing Oleh: Fahmi Gunawan, SS., M. Hum Penelitian ini membahas Peranan Media Sosial Facebook Dalam Manajemen Publikasi Informasi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) Manajemen publikasi informasi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari. (2) Peranan Media Sosial Facebook Dalam Manajemen Publikasi Informasi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Jenis data dalam penelitian ini diklasifikasikan menjadi data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data terdiri dari wawancara, observasi dan dokumentasi yang selanjutnya dianalisis dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Manajemen publikasi informasi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari terbagi menjadi empat tahap. Pertama, tahap perencanaan, yang meliputi analisis informasi yang akan dipublikasikan, yakni informasi akademik, kemahasiswaan atau umum. pihak-pihak terkait yang terlibat dalam publikasi, yaitu pimpinan fakultas tarbiyah serta staf administrasi. Serta media publikasi yang akan digunakan, ada dua yaitu media sosial facebook dan media cetak. Kedua, Tahap pengorganisasian, yakni Tata usaha fakultas tarbiyah, memiliki lima orang staf administrasi yang bertugas menyelenggarakan publikasi informasi. Ketiga, tahap Pelaksanaan publikasi informasi ini, dilakukan oleh staf administrasi juga kepala bagian tata usaha fakultas tarbiyah melalui penggunaan media cetak dan media sosial facebook. Tahap terakhir yakni pengawasan dari publikasi informasi tersebut, sejatinya merupakan tugas dari kabag tata usaha, namun oleh pimpinan fakultas tarbiyah pula ikut terlibat dalam pengawasan publikasi informasi tersebut. (2) Peranan media sosial facebook dalam manajemen publikasi informasi di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari, yaitu optimalisasi informasi, kemudahan publikasi dan akses informasi, dan memiliki fitur-fitur menarik dalam publikasi informasi. Kata Kunci : Media Sosial Facebook; Manajemen Publikasi Informasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Fahmi Gunawan, SS., M. Hum
Uncontrolled Keywords: Media Sosial Facebook; Manajemen Publikasi Informasi
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 04 Feb 2019 06:55
Last Modified: 04 Feb 2019 06:55
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1603

Actions (login required)

View Item View Item