STRATEGI PROMOSI PASAR MODAL SYARIAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH INVESTOR (Studi Pada Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) IAIN Kendari)

DARUMI, NIM. 14020103029 (2020) STRATEGI PROMOSI PASAR MODAL SYARIAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH INVESTOR (Studi Pada Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) IAIN Kendari). Skripsi thesis, IAIN Kendari.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (788kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (697kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (628kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (895kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK DARUMI, NIM 14020103029,“Strategi Promosi Pasar Modal Syariah Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Investor (Studi Pada Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) IAIN Kendari)”dibimbing oleh Sodiman M. Ag & Dra. Beti Mulu, M. Pd. I Skripsi ini membahas tentang Strategi Promosi Pasar Modal syariah dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Investor pada kelompok Studi Pasar Modal IAIN Kendari di fakultas Ekonomi dan bisnis Islam. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Bagaimana Strategi promosi Pasar Modal Syariah oleh KSPM IAIN Kendari dalam upaya meningkatkan jumlah investor dan bagaimana tinjauan Ekonomi Islam terhadap strategi promosi pasar modal yang dilakukan oleh KSPM IAIN Kendari. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Promosi yang dilakukan di KSPM IAIN Kendari, dan bagaimana tinjauan ekonomi islam terhadap Strategi Promosi Pasar Modal oleh Kelompok Studi Pasar Modal Syariah dalam Upaya Meningktkan Jumlah Investor. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi dalam pengumpulan data. Analisis data menggunakan teknik reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi promosi di KSPM IAIN Kendari pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) sudah sesuai dengan strategi promosi syariah. Strategi promosi yang dilakukan oleh KSPM IAIN Kendari yaitu dengan mengedukasi mahasiwa, dosen serta masyarakat umum dan civitas akademik tentang pasar modal. Strategi yang digunakan adalah dengan cara melakukan edukasi, membuat iklan baik di media cetak maupun sosial media dilingkup kampus IAIN Kendari maupun dikampus lain yang ada di kota Kendari dalam upaya menambah jumlah investor saham, hal tersebut sudah sesuai dengan prosedur promosi dan sudah dijalankan dengan sangat baik oleh KSPM IAIN Kendari. Adapun Tinjauan Ekononomi Islam terhadap strategi yang diterapkan tidak bertentangan dengan syariat Islam, karena semua anggota lembaga dibekali pengetahuan mengenai pasar modal maupun pemahaman tentang saham yang hendak dipromosikan atau dikenalkan kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sodiman, M. Ag, dan Dra. Beti Mulu, M. Pd. I
Uncontrolled Keywords: Pasar Modal Syariah, Strategi Promosi, Promosi Syariah
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 11 Jun 2019 02:24
Last Modified: 18 Feb 2021 02:17
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1764

Actions (login required)

View Item View Item