HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DAN GAYA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA SMA NEGERI 1 RAHA KABUPATEN MUNA

NAFSIA, n (2019) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DAN GAYA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA SMA NEGERI 1 RAHA KABUPATEN MUNA. Masters thesis, IAINKENDARI.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (679kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (608kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI - OKE FINAL.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL-1.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (344kB) | Preview
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN FINAL.docx

Download (51kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN TEORI FINAL.docx

Download (137kB)
[img] Text
BAB III 0K FINAL.docx

Download (88kB)
[img] Text
BAB IV-ok FINAL.docx

Download (119kB)
[img] Text
BAB V-0K FINAL.docx

Download (32kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA TESIS 2018.docx

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN- OKE FINAL.docx

Download (22kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya hubungan kecerdasan emosional dan gaya belajar baik secara sendiri-sendiri maupun secara bersama-samadengan hasil belajar Pendidikan Agama Islam siswa SMAN 1 Raha Kabupaten Muna.Subyek penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri 1 Raha yang berjumlah 1087 siswa. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner modelskala Likert dengan rentang nilai 1 sampai dengan 5untuk variabel kecerdasan emosional dan gaya belajar, sedangkan variabel hasil belajar Pendidikan Agama Islam menggunakan tes hasil belajar mata pelajaran Pendidikan agama Islam dengan rentang nilai dari 0 sampai 100. Teknik analisis data yang dipakai untuk menguji hipotesis adalah denganteknik analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat hubungan yang positifdan signifikan kecerdasan emosional denagnhasil belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa SMA Negeri 1 RahaKabupaten Muna, yang dibuktikan dengan Fhitung = 51,465 dengan kontribusi kecerdasan emosiona dengan hasil belajar Pendidikan Agama Islam sebesar 40,4%; sedangkan rtabel dengan N=78 padataraf signifikansi 5% sebesar 3,96, jadi rhitung lebih besar dari rtabel(51,465>3,96).(2) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan gaya belajar dengan hasil belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa SMA Negeri 1 Raha Kabupaten Muna,yang dibuktikan dengan Fhitung = 65,160dengan kontribusi gaya belajar dengan hasil belajar Pendidikan Agama Islam sebesar 46,2%; sedangkan rtabel dengan N=78 padataraf signifikansi 5% sebesar 3,96, jadi rhitung lebih besar dari rtabel(65,160>3,96).(3) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan kecerdasan emosional dan gaya belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar Pendidikan Agama Islam siswa SMA Negeri 1 Raha Kabupaten Muna, yang dibuktikan dengan Fhitung = 43,460 dengan konstribusi kecerdasan emosional dan gaya belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar Pendidikan Agama Islam sebesar 53,7%, sedangkan rtabel = 3,96 dengan N =78 pada tarap signifikans 5% sebesar 0,312, jadi thitung lebih besar rtael (43,460 >3,96) Kata kunci: kecerdasan emosional, gaya belajar dan hasil belajar.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: GAYA BELAJAR KECERDASAN EMOSIONAL
Subjects: Agama
Pendidikan
Pendidikan Islam
Divisions: PASCASARJANA > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Aldhy Purwanto
Date Deposited: 26 Jun 2019 03:07
Last Modified: 26 Jun 2019 03:07
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1772

Actions (login required)

View Item View Item