NAFSIA, n (2019) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DAN GAYA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA SMA NEGERI 1 RAHA KABUPATEN MUNA. Masters thesis, IAINKENDARI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (679kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (608kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI - OKE FINAL.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL-1.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (344kB) | Preview |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN FINAL.docx Download (51kB) |
||
Text
BAB II KAJIAN TEORI FINAL.docx Download (137kB) |
||
Text
BAB III 0K FINAL.docx Download (88kB) |
||
Text
BAB IV-ok FINAL.docx Download (119kB) |
||
Text
BAB V-0K FINAL.docx Download (32kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA TESIS 2018.docx Download (33kB) |
||
Text
DAFTAR LAMPIRAN- OKE FINAL.docx Download (22kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya hubungan kecerdasan emosional dan gaya belajar baik secara sendiri-sendiri maupun secara bersama-samadengan hasil belajar Pendidikan Agama Islam siswa SMAN 1 Raha Kabupaten Muna.Subyek penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri 1 Raha yang berjumlah 1087 siswa. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner modelskala Likert dengan rentang nilai 1 sampai dengan 5untuk variabel kecerdasan emosional dan gaya belajar, sedangkan variabel hasil belajar Pendidikan Agama Islam menggunakan tes hasil belajar mata pelajaran Pendidikan agama Islam dengan rentang nilai dari 0 sampai 100. Teknik analisis data yang dipakai untuk menguji hipotesis adalah denganteknik analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat hubungan yang positifdan signifikan kecerdasan emosional denagnhasil belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa SMA Negeri 1 RahaKabupaten Muna, yang dibuktikan dengan Fhitung = 51,465 dengan kontribusi kecerdasan emosiona dengan hasil belajar Pendidikan Agama Islam sebesar 40,4%; sedangkan rtabel dengan N=78 padataraf signifikansi 5% sebesar 3,96, jadi rhitung lebih besar dari rtabel(51,465>3,96).(2) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan gaya belajar dengan hasil belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa SMA Negeri 1 Raha Kabupaten Muna,yang dibuktikan dengan Fhitung = 65,160dengan kontribusi gaya belajar dengan hasil belajar Pendidikan Agama Islam sebesar 46,2%; sedangkan rtabel dengan N=78 padataraf signifikansi 5% sebesar 3,96, jadi rhitung lebih besar dari rtabel(65,160>3,96).(3) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan kecerdasan emosional dan gaya belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar Pendidikan Agama Islam siswa SMA Negeri 1 Raha Kabupaten Muna, yang dibuktikan dengan Fhitung = 43,460 dengan konstribusi kecerdasan emosional dan gaya belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar Pendidikan Agama Islam sebesar 53,7%, sedangkan rtabel = 3,96 dengan N =78 pada tarap signifikans 5% sebesar 0,312, jadi thitung lebih besar rtael (43,460 >3,96) Kata kunci: kecerdasan emosional, gaya belajar dan hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | GAYA BELAJAR KECERDASAN EMOSIONAL |
Subjects: | Agama Pendidikan Pendidikan Islam |
Divisions: | PASCASARJANA > Prodi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Aldhy Purwanto |
Date Deposited: | 26 Jun 2019 03:07 |
Last Modified: | 26 Jun 2019 03:07 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1772 |
Actions (login required)
View Item |