PENGARUH PEMAHAMAN AGAMA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA NASABAH PT BANK MUAMALAT TBK CABANG KENDARI)

Dewi iNayatul Sakinah, D (2019) PENGARUH PEMAHAMAN AGAMA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA NASABAH PT BANK MUAMALAT TBK CABANG KENDARI). Skripsi thesis, IAN KENDARI.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (655kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata pengantar dan abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan dan persetujuan.pdf

Download (859kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (618kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (846kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (796kB) | Preview
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (953kB)
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (615kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (770kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiraan.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dewi Inayatul Sakinah. NIM: 14020106076, “Pengaruh Pemahaman Agama dan Pelayanan Terhadap Keputusan Masyarakat Menggunakan Jasa Perbankan Syariah (Studi Kasus Pada PT BankMuamalat Tbk Cabang Kendari)”,(dibimbing Oleh Dr. Wahyudin Maguni, SE. M.Si dan Dr. Sulaemang L., M.Th.I, Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Pemahaman Agama dan Pelayanan Terhadap Keputusan Masyarakat Menggunakan Jasa Perbankan Syariah (Studi Kasus Pada PT BankMuamalat Tbk Cabang Kendari). Dengan rumusan masalah apakah pemahaman agama dan pelayanan secara bersamaan berpengaruh terhadap keputusan masyarakat menggunakan jasa perbankan syariah pada PT BankMuamalat Tbk Cabang Kendari. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pemahaman agama dan pelayanan terhadap keputusan masyarakat menggunakan jasa perbankan pada syariah pada PT BankMuamalat Tbk Cabang Kendari. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan tehnik pengumpulan data yaitu dengan cara angketdan dokumentasi. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan analisis data deskripsi dan analisis data inferensial. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah 61.782 orang dan sampel adalah 100 nasabah dari jumlah populasi menggunakan rumus Sloving. Pengambilan sampel secara Purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemahaman agama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat menggunakan jasa perbankan syariah pada PT Bank Muamalat Tbk Cabang Kendari, dengan nilai thitung> ttabel (7.295 >1,658) dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05. Kemudian pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat menggunakan jasa perbankan syariah pada PT Bank Muamalat Tbk Cabang Kendari, dengan nilai thitung> ttabel (8.989 > 1,658) dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05. Selanjutnya pemahaman agama dan pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat menggunakan jasa perbankan syariah pada PT Bank Muamalat Tbk Cabang Kendari, dengan p-value < 0,05 (0,000 < 0,05).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: bank syariah, perbankan, agama
Subjects: Agama
Islam (Umum)
Bank
Bank Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 19 Jul 2019 05:53
Last Modified: 20 Nov 2020 07:53
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1814

Actions (login required)

View Item View Item