HUBUNGAN GAYA BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) PADA SISWA SMP NEGERI 8 KONAWE SELATAN Skripsi

MOHAMMAD SYAFA’AT, NIM. 10010101111 (2016) HUBUNGAN GAYA BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) PADA SISWA SMP NEGERI 8 KONAWE SELATAN Skripsi. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (702kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (890kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (347kB) | Preview
[img] Text
Lampiran pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (427kB)

Abstract

Gaya belajar siswa di SMP Negeri 8 Konawe Selatan berada pada berada pada kategori cukup yaitu sebanyak 13 orang (36,11%) yang mana hasil tabulasi angket sebesar 2225 dengan nilai rata-rata 61,8 dari 22 item yang diisi oleh 36 responden. Hal ini menunjukkan bahwa gaya belajar siswa di SMP Negeri 8 Konawe Selatan tergolong cukup sebagaimana yang terlihat pada jawaban mayoritas yang diberikan oleh responden berada pada interval 41-60. 2. Prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 8 Konawe Selatan berada pada kategori tinggi yaitu sebanyak 13 orang (36,11%), yang mana jumlah keseluruhan nilai sebesar 3122 dengan nilai ratarata 86,72 dari 36 responden. Hal ini menunjukkan bahwa Prestasi belajar siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam berada pada kategori tinggi sesuai dengan hasil nilai raport siswa kelas VIII dan IX semester 2 pada tahun ajaran 2015/2016 yang berada pada interval 85-89. 3. Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara gaya belajar dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 8 Konawe Selatan, yang dibuktikan dengan r hitung 0,60 lebih besar 67 dari pada r tabel 0,329. Nilai Korelasi Product Moment berada pada kategori kuat karena interprestasi menunjukkan adanya korelasi yang di antara 0,60 – 0,79. Besarnya hubungan gaya belajar dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 8 Konawe Selatan sebesar 36,00%, dan 64,00% selebihnya disebabkan oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Uji signifikansi diproleh thitung 4,74 > ttabel 3,646. Hal ini berarti bahwa Hi diterima dan Ho ditolak. Jadi, dapat disimpulkan bahwa hubungan gaya belajar dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 8 Konawe Selatan sebesar 4,74 adalah signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: GAYA BELAJAR, PRESTASI BELAJAR
Subjects: Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 16 Sep 2017 01:00
Last Modified: 16 Sep 2017 01:00
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/184

Actions (login required)

View Item View Item