STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA SMA NEGERI 6 KENDARI

UCIRMAN, NIM :12010101059 (2016) STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA SMA NEGERI 6 KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (296kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (292kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (633kB)

Abstract

ABSTRAK Ucirman Nim 12010101059,”Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa SMA Negeri 6 Kendari”. Jurusan Pendidikan Agama Islam melalui bimbingan Dr. H. Moh. Yahya Obaid, M.Ag Penelitian ini tentang strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa SMA Negeri 6 Kendari. Kajian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan kedisiplinan belajar siswa SMA Negeri 6 Kendari, untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa SMA Negeri 6 Kendari. Metode penelitian ini yaitu penelitian kualitatif adalah prosedur penelitian yang menghasilkan data deskripsi berupa kata-kata tertulis atau tulisan dari informan dan perilaku yang dapat diamati. Objek penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Wakasek Kesiswaan, Guru Pendidikan Agama Islam, Guru BK dan Siswa SMA Negeri 6 Kendari. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah dengan cara observasi langsung, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini dengan cara reduksi data, display data dan verifikasi data. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kedisiplinan belajar PAI siswa SMA Negeri 6 Kendari menunjukkan masih kurang disiplin, hal ini dibuktikan dengan sebahagian ditemukan beberapa siswa yang masih sering datang terlambat ke sekolah yang mengakibatkan terlambat masuk mengikuti proses pembelajaran PAI, adapula yang terlambat mengumpulkan tugas, siswa yang keluar ruangan tanpa alasan dan siswa yang ribut selama proses pembelajaran berlangsung. Adapun strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa SMA Negeri 6 Kendari dilakukan dengan beberapa cara, yaitu 1) keteladanan yang baik 2) pembinaan secara kontinu 3) penegakan aturan tata tertib 4) dan kegiatan ekstrakurikuler Kata kunci: Strategi, Guru Pendidikan Agama Islam, Kedisiplinan Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Moh. Yahya Obaid, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Strategi, Guru Pendidikan Agama Islam, Kedisiplinan Belajar Siswa
Subjects: Filsafat dan Perkembanganya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 16 Sep 2017 01:06
Last Modified: 16 Sep 2017 01:06
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/185

Actions (login required)

View Item View Item