MBATUTU 15010103018, M (2019) STATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKANDI SMA NEGERI 10 KONSEL KEC. ANGATA KAB. KONAWE SELATAN. Skripsi thesis, IAN KENDARI.
|
Text
cover.pdf Download (818kB) | Preview |
|
|
Text
pengesahan.pdf Download (819kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (821kB) | Preview |
|
|
Text
kata pengantar.pdf Download (825kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (828kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (851kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (837kB) | Preview |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
bab 5.pdf Download (824kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (834kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran.pdf Download (901kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK MBATUTU NIM 15010103018. “Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di SMA Negeri 10 Konsel”. (Dibimbing oleh: Raehang, S.Ag., M.Pd.I ). Penelitian ini membahas tentang: 1)Bagaimana mutu pendidikan di SMA Negeri 10 Konsel Kec. Angata Kab. Konawe selatan. 2)Bagaimana strategi kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMA Negeri 10 Konsel Kec. Angata Kab. Konawe selatan. 3)Apa hambatan dan tantangan sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMA Negeri 10 Konsel Kec. Angata Kab. Konawe selatan. Penelitian ini bertujuan:1)Untuk mengetahui bagaimana mutu pendidikan di SMA Negeri 10 Konsel Kec. Angata Kab. Konawe selatan. 2) Untuk mengetahui bagaimana strategi kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMA Negeri 10 Konsel Kec. Angata Kab. Konawe selatan. 3) Untuk mengetahui apa hambatan dan tantangan sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMA Negeri 10 Konsel Kec. Angata Kab. Konawe selatan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskritif. Metode pengumpulan data penelitian ini terdiri dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian meggunakan analisis data Milles dan Huberman dengan beberapa tahapan, yaitu tahap reduksi data, tahap penyajian data, dan tahap penarikan kesimpulan dan verifikasi. Objek penelitian adalah Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Konsel Sedangkan subjek penelitian ini adalah Siswa, tenaga pendidik dan kependidikan SMA Negeri 10 Konsel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1 ) mutu pendidikan di sekolah yaitu PP No. 19 Tahun 2005, tentang standar nasional pendidikan. Terdiri dari standar isi, proses, kompetensi lulusan, pendidik dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, pembiayaan, penilaian. 2)strategi kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan, srtategi kepala sekolah yaitu sebuah rencana yang dimiliki oleh seorang pemimpin dengan kemampuan semaksimal mungkin dalam menjalankan tugasnya, yaitu memiliki peran rencana sebagai educator, manajer, administrator, supervisor, leader, innovator dan motivator serta menjalankan sesuai visi dan misi sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMA Negeri 10 Konsel. 3) hambatan dan tantangan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan yaitu kediplinan siswa masih kurang, sebagian personel sekolah kurang komitmen. Kata Kunci: Strategi, Kepala Sekolah, Mutu Pendidikan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | STRATEGI PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN, KEPALA SEKOLAH |
Subjects: | Manajemen Kinerja Guru Pendidikan Pendidikan Islam Islam (Umum) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Andi Nila Nurfadhilah |
Date Deposited: | 17 Sep 2019 03:45 |
Last Modified: | 17 Sep 2019 03:45 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1899 |
Actions (login required)
View Item |