HARNINA NIM. 15010101056, H (2019) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI PENGGUNAAN MEDIA FLASH CARD PADA SISWA SD NEGERI 92 KENDARI. Skripsi thesis, IAN KENDARI.
|
Text
COVER DAFTAR ISI ABSTRAK.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (775kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (958kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (795kB) | Preview |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (536kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Harnina, NIM. 15010101056,Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam melalui Penggunaan Media Flash Card pada Siswa SD Negeri 92 Kendari, Program studi Pendidikan Agama IslamFakultas Tarbiyah dan Ilmu KeguruanInstitut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari melalui bimbingan Bapak Dr. Muh. Shaleh, M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah untuktujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar siswa kelas IV B pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dengan menggunakan media flash card pada siswa kelas IV B SD Negeri 92 Kendari.Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Prosedur penelitian ini meliputi: perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan evaluasi, dan refleksi. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kendari. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif yaitu menghitungpencapaian ketuntasan hasil belajar siswa selama proses pembelajaran. Berdasarkan analisis hasil penelitian,disimpulkan bahwa penggunaan media flash card dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Hal tersebut dapat dilihat dari ketuntasan hasil belajar siswa sebelum tindakan siklus I adalah 55,56% dengan nilai rata-rata 71,85. Setelah dilaksanakan tindakan siklus I, ketuntasan hasil belajar siswa meningkat menjadi 77,78% dengan nilai rata-rata adalah 77,22. Kemudian dilanjutkan pada siklus II hasil ketuntasan belajar siswa meningkat yaitu 92,59% dengan nilai rata-rata 81,67. Adapun peningkatan hasil belajar siswa dari pra siklus ke siklus I sebesar 39,99%, peningkatan hasil belajar dari siklus I ke siklus II sebesar 19,04% dan peningkatan hasil belajar siswa dari pra siklus sampai dengan siklus II sebesar 66,65%. Kata Kunci: Hasil Belajar, Media Flash Card
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MEDIA FLASH CARD SD NEGERI 92 KENDARI |
Subjects: | Manajemen Kinerja Guru Pendidikan Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Andi Nila Nurfadhilah |
Date Deposited: | 26 Dec 2019 03:51 |
Last Modified: | 26 Dec 2019 03:51 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2216 |
Actions (login required)
View Item |