MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI PENGGUNAAN MEDIA FLASH CARD PADA SISWA SD NEGERI 92 KENDARI

HARNINA NIM. 15010101056, H (2019) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI PENGGUNAAN MEDIA FLASH CARD PADA SISWA SD NEGERI 92 KENDARI. Skripsi thesis, IAN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER DAFTAR ISI ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (775kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (958kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (795kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Harnina, NIM. 15010101056,Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam melalui Penggunaan Media Flash Card pada Siswa SD Negeri 92 Kendari, Program studi Pendidikan Agama IslamFakultas Tarbiyah dan Ilmu KeguruanInstitut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari melalui bimbingan Bapak Dr. Muh. Shaleh, M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah untuktujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar siswa kelas IV B pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dengan menggunakan media flash card pada siswa kelas IV B SD Negeri 92 Kendari.Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Prosedur penelitian ini meliputi: perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan evaluasi, dan refleksi. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kendari. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif yaitu menghitungpencapaian ketuntasan hasil belajar siswa selama proses pembelajaran. Berdasarkan analisis hasil penelitian,disimpulkan bahwa penggunaan media flash card dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Hal tersebut dapat dilihat dari ketuntasan hasil belajar siswa sebelum tindakan siklus I adalah 55,56% dengan nilai rata-rata 71,85. Setelah dilaksanakan tindakan siklus I, ketuntasan hasil belajar siswa meningkat menjadi 77,78% dengan nilai rata-rata adalah 77,22. Kemudian dilanjutkan pada siklus II hasil ketuntasan belajar siswa meningkat yaitu 92,59% dengan nilai rata-rata 81,67. Adapun peningkatan hasil belajar siswa dari pra siklus ke siklus I sebesar 39,99%, peningkatan hasil belajar dari siklus I ke siklus II sebesar 19,04% dan peningkatan hasil belajar siswa dari pra siklus sampai dengan siklus II sebesar 66,65%. Kata Kunci: Hasil Belajar, Media Flash Card

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MEDIA FLASH CARD SD NEGERI 92 KENDARI
Subjects: Manajemen
Kinerja Guru
Pendidikan
Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 26 Dec 2019 03:51
Last Modified: 26 Dec 2019 03:51
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2216

Actions (login required)

View Item View Item