MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS IV.A SD NEGERI 2 KENDARI

Cili Astuti ( 15010104034 ), C (2020) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS IV.A SD NEGERI 2 KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER DAFTAR ISI DAN ABSTRAK.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (568kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (540kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (799kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Cili Astuti ( 15010104034 ) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Make A Match Pada Mata Pelajaran Matematika Di Kelas IV.A Sd Negeri 2 Kendari (Dibimbing Oleh bapak Aliwar S.Ag, M.Pd) Penelitian ini tentang meningkatkan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran make a match pada SD kelas IV.A. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode bermain dengan media kartu yang berpasangan pada siswa kelas IV.A SD Negeri 02 kendari. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). setiap siklus terdiri dari lima tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi dan evaluasi. Subjek penelitian adalah 24 anak kelas IV SD Negeri 02 kendari tahun pelajaran 2019/2020, yang terdiri dari 16 laki-laki 8 perempuan. Pengumpulan data menggunakan lembar observasi, dokumentasi dan penelitian. Hasil penelitian menunjukan perolehan nilai ketuntasan kemampuan anak meningkat setiap tahapnya dimana perolehan pada prasiklus sebesar 12,5% meningkat menjadi 58,3% pada tindakan siklus I dan mencapai 91,7% pada tindakan siklus II. Maka dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan kegiatan dalam meningkatkan hasil belajar dengan menerapkan model pembelajaran make a match dapat terlaksana dengan optimal dikelas IV.A SD Negeri 02 kendari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: MODEL PEMBELAJARAN, MAKE MATCH, PELAJARAN MATEMATIKA, MATEMATIKA
Uncontrolled Keywords: MODEL PEMBELAJARAN, MAKE MATCH, PELAJARAN MATEMATIKA, MATEMATIKA
Subjects: Matematika
Manajemen
Kinerja Guru
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Guru MI/SD
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 17 Mar 2020 01:24
Last Modified: 18 Feb 2021 02:32
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2377

Actions (login required)

View Item View Item