Dr abdul, kadir (2016) PERBANDINGAN PENGETAHUAN LINGKUNGAN DAN SIKAP PESERTA DIDIK DALAM PENERAP AN MODEL PEMBELAJARAN SETS DAN KONVENSIONAL. Al Izzah; Jurnal Hasil-Hasil Penelitian. ISSN 2541-0717
|
Text
PERBANDINGAN PENGETAHUAN LINGKUNGAN DAN SIKAP PESERTA DIDIK DALAM PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SETS DAN KONVENSIONAL.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah unruk mengetahui; I) perbedaan pengetahuan lingkungan peserta didik setelah perlakuan model pembelajaran SETS dan Konvensional,dan 2) perbedaan sikap peduli lingkungan peserta didik setelah perlakuan model pembelajaran SETS dan Konvensional di MTsN 1 Kendari. Penelitian ini dilaksanakan di MTsN 1 Kota Kendari selama tiga bulan pada semester genap Tahun Pelajaran 2014/2015. Jenis penetian ini adalah eksperimen posttest control group design. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VII-2 (kelas ekksperimen) dan kelas VIl-5 sebagai kelas kontrol. lnstrumen yang digunakan adalah tes pengetahuan dan angket/kuesioner sikap yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan I-test (a= 0,05) setelah mernenuhi uji asumsi kenormalan
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Model SETS, Environmental Knowledge and Attitude of Students |
Subjects: | Karya Umum Pendidikan Islam |
Divisions: | KARYA TULIS ILMIAH DOSEN > DSN_ABDULKADIR_(penelitian) KARYA TULIS ILMIAH DOSEN > DSN_ABDULKADIR_(penelitian) |
Depositing User: | Aldhy Purwanto |
Date Deposited: | 11 Apr 2020 06:46 |
Last Modified: | 11 Apr 2020 06:46 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2522 |
Actions (login required)
View Item |