MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI METODE TWO STAY TWO STRAY PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS VII MTSN 1 KENDARI

RISNAWATI, NIM : 13 01 01 01 031 (2017) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI METODE TWO STAY TWO STRAY PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS VII MTSN 1 KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (637kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (748kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Risnawati, NIM 13010101031, Meningkatkan Hasil Belajar melalui Metode Two Stay Two Stray Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas VII MTsN 1 Kendari, Dibimbing oleh Dr. H. Moh. Yahya Obaid, M.Ag Hasil Penelitian tentang meningkatkan hasil belajar siswa melalui metode pembelajaran Two Stay Two Stray, permasalahan dibatasi pada 1) Bagaimana gambaran hasil belajar PAI siswa kelas VII MTsN 1 Kendari, 2) Bagaimana hasil belajar siswa melalui metode Two Stay Two Stray 3) Apakah hasil belajar siswa melalui metode Two Stay Two Stray dapat ditingkatkan. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Kerakteristik dari penelitian ini adalah tindakan (aksi) tertentu untuk memperbaiki proses pembelajaran dikelas, seperti halnya pada MTsN 1 Kendari dimana prosedur Penelitian Tindakan Kelas ini terdiri dari 2 siklus, dengan setiap siklus dilaksanakan sesuai dengan perubahan yang akan dicapai pada faktor-faktor yang diselidiki yang berdasarkan hasil awal yang berupa wawancara langsung dengan guru Pendidikan Agama Islam, ditetapkan bahwa tindakan yang akan digunakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa adalah dengan menggunakan metode Two Stay Two Stray, adapun pelaksanaan tindakan tersebut mengikuti prosedur Penelitian Tindakan Kelas sebagai berikut 1) Perencanaan, 2) Pelaksanaan Tindakan, 3) Observasi, 4) Refleksi. Dalam penelitian ini, pada setiap siklus tindakan yang telah dilakukan menunjukkan bahwa melalui penerapan metode Two Stay Two Stray pokok bahasan Asmaul Husna semester genap khususnya MTsN 1 Kendari Tahun Pelajaran 2016/2017, hasil belajar siswa dapat ditingkatkan. Hal ini ditunjukkan pada nilai setelah tindakan siklus I meningkat dibandingkan nilai tes awal yakni ketuntasan belajar 42,85% menjadi 62,85%, namun belum mencapai indikator yang telah ditetapkan. Selanjutnya ketuntasan belajar setelah siklus II meningkat dibandingkan ketuntasan belajar siklus I yaitu dari 62,85% menjadi 85,71% dan telah memenuhi indikator kinerja yang telah ditetapkan yaitu 85% siswa mendapat nilai minimal 71 (KKM).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Moh. Yahya Obaid, M.Ag
Uncontrolled Keywords: HASIL BELAJAR, METODE TWO STAY TWO STRAY, PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Subjects: Filsafat dan Perkembanganya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 26 Sep 2017 02:09
Last Modified: 26 Sep 2017 02:09
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/253

Actions (login required)

View Item View Item