PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TELLER TERHADAP LOYALITAS NASABAH (STUDI PADA BANK MUAMALAT CABANG KENDARI)

ARYA TEZAR GARDHIKA NIM. 14020106047, A (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TELLER TERHADAP LOYALITAS NASABAH (STUDI PADA BANK MUAMALAT CABANG KENDARI). Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER DAFTAR ISI DAN ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (735kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (634kB)
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Arya Tezar Gardhika, NIM : 14020106047 Pengaruh Kualitas Pelayanan Teller Terhadap Loyalitas Nasabah Studi Pada Bank Muamalat Cabang Kendari.Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Kendari melalui bimbingan ibu Dr. Hj. Ummi Kalsum, M. Ag. dan bapak Sodiman, M. Ag Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitias pelayanan teller pada nasabah Bank Muamalat Cabang Kendari. Untuk mengetahui loyalitas nasabah Bank Muamalat Cabang Kendari. Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan teller terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat Cabang Kendari. Metode pengumpulan data pada penelitian adalah menggunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini digunakan dua variabel yaitu kualitas pelayanan teller sebagai variabel bebas dan loyalitas nasabah sebagai variabel terikat. Analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dan analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana Jumlah kedatangan nasabah minimal 2 kali datang ketemu teller, dengan harapan nasabah yang telah datang lebih dari satu kali dapat merasakan pelayanan teller Bank Muamalat Cabang Kendari. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang terdiri dari para nasabah Bank Muamalat Cabang Kendari. Hasil penelitian ini, membuktikan bahwa nilai R sebesar 0,235 menunjukkan hubungan antara variabel kualitas pelayanan teller dengan loyalitas nasabah adalah cukup kuat, karena nilai korelasi 0,485 dengan R sebesar 0,235 menunjukkan kontribusi pengaruh variabel kuallitas pelayanan teller terhadap kloyalitas nasabah sebesar 22,7%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya selain variabel kualitas pelayanan teller dalam penelitian ini. Hasil penelitiian ini , dapat disimpulkan bahwa variabel bebas sangat mempengaruhi variabel terikat. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai Koefisien Determinasi Sederhana (R ) sebesar 0,235. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa pengaruh nasabah mempunyai pengaruh positif terhadap kualitas pelayanan teller terhadap loyalitas nasabah pada Bank Muamalat Cabang Kendari. Hasil uji statistik diperoleh nilai koefisien regresi sebesar β1 = 0,582. Selanjutnya dilakukan uji kebermaknaan, yakni nilai probabilitas (Sig.) = 0,000 < 0,001 atau dengan membandingkan antara nilai t (1,660) dimana tabel distribusi (t tabel 2 2 hitung (0,05;98) yang mendekati = 1,660. Dengan demikian H ditolak, yang berarti bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara koefisien variabel X terhadap variabel Y. 0 2 (5,489) > t tabel ABSTRACT Arya Tezar Gardhika, NIM: 14020106047 The Influence of the Quality of Teller Services on the Customer Loyalty of Studies at the Muamalat Bank of Kendari Branch. Faculty of Islamic Economics and Business, Islamic State Islamic Institute of Kendari through the guidance of Dr. Hj. Ummi Kalsum, M. Ag. and Mr. Sodiman, M. Ag This study aims to determine the quality of teller services for customers of the Muamalat Bank Kendari Branch. To find out the customer loyalty of the Muamalat Bank Kendari Branch. To determine the effect of teller service quality on customer loyalty at the Muamalat Bank Kendari Branch. Data collection methods in this research are using a questionnaire, observation, and documentation. In this study, two variables are used, namely the quality of teller service as the independent variable and customer loyalty as the dependent variable. Data analysis in this study used simple linear regression and coefficient of determination. The results of this study use a quantitative approach, and the analysis used is a simple linear regression The number of customer arrivals at least 2 times comes to tell the teller, with the hope that customers who have come more than once can feel the teller service of the Muamalat Bank Kendari Branch. This study used a sample of 100 respondents consisting of customers of Kendari Branch Muamalat Bank. The results of this study prove that the R2 value of 0.235 shows the relationship between the variable teller service quality and customer loyalty is quite strong, because the correlation value of 0.485 with an R2 of 0.235 shows the contribution of the variable effect of teller service quality to customer kloyality of 22.7%, while the rest influenced by other variables besides the teller service quality variable in this study. The results of this study, it can be concluded that the independent variables greatly affect the dependent variable. This can be proven by the Simple Determination Coefficient (R2) value of 0.235. The results of data processing show that the influence of customers has a positive influence on the quality of teller services on customer loyalty at the Muamalat Bank Kendari Branch. Statistical test results obtained a regression coefficient of β1 = 0.582. Furthermore, the significance test was carried out, namely the probability value (Sig.) = 0,000 <0.001 or by comparing tcount (5.489)> ttable (1.660) where the distribution table (ttable (0.05; 98) approached = 1.660. Thus H0 rejected, which means that partially there is a positive and significant influence between the coefficient of variable X on variable Y

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PELAYANAN TELLER, NASABAH, BANK MUAMALAT CABANG KENDARI
Uncontrolled Keywords: PELAYANAN TELLER, NASABAH, BANK MUAMALAT CABANG KENDARI
Subjects: Agama
Islam (Umum)
Fiqhi
Bank
Bank Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 30 Jul 2020 02:51
Last Modified: 18 Feb 2021 01:28
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2606

Actions (login required)

View Item View Item