MANAJEMEN PELAYANAN KEPADA JAMAAH MASJID BAHTERAMAS KOTA KENDARI

Evi Hudriati (15030103005), E (2020) MANAJEMEN PELAYANAN KEPADA JAMAAH MASJID BAHTERAMAS KOTA KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER DAFTAR ISI DAN ABSTRAK.pdf

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (924kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (243kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Evi Hudriati (15030103005). Manajemen Pelayanan Kepada Jamaah di Masjid Bahteramas Kota Kendari . Dibimbing oleh Aminudin, S. Ag., M.A. Penelitian ini membahas tentang Manajemen Pelayanan Kepada Jamaah di Masjid Bahteramas Kota Kendari. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana proses manajemen pelayanan yang ada di Masjid Bahteramas. Adapun rumusan masalahnya yaitu : a). Bagaimana manajemen pelayanan kepada jamaah Masjid Bahteramas Kota Kendari, b). Apa kendala dalam pelayanan pada jamaah Masjid Bahteramas Kota Kendari. Penelitian ini bertujuan untuk a). Untuk mengetahui manajemen pelayanan kepada jamaah Masjid Bahteramas Kota Kendari, b). Untuk mengetahui kendala dalam pelayanan pada jamaah Masjid Bahteramas Kota Kendari. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif yaitu mendeksripsikasn data yang berhubungan dengan masalah penelitian. Teknik pengumpulan data juga dilakukan melalui pengamatan, wawancara dan dokumentasi. Adapun analisis data melalui reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Kemudian pengecekan keabsahan data menggunakan Triangulasi teknik, tringgulasi sumber dan tringgulasi waktu. Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa : Manajemen Pelayanan Kepada Jamaah di Masjid Bahteramas Kota Kendari cukup baik, jamaah yang datang ke Masjid Bahteramas merasa nyaman dengan pelayanan di Masjid tersebut, mulai dari penyediaan alat shalat yang bersih, tempat wudhunya juga bersih, setiap selesai shalat jum’at selalu ada makan bersama antara pengurus dan jamaahnya selain itu juga di Masjid Bahteramas mengadakan kajian-kajian rutin. Adapun kendala dalam manjemen pelayanan kepada jamaah di Masjid Bahteramas salah satunya pelayanan pemberian makan siang. Secara konsep sudah dijadwalkan secara merata kepada semua unit, namun faktanya masih terdapat unit tertentu yang terkendala dananya karena tergantung dari rumah sakit seperti jasa APP dan ini merupakan alasan mereka untuk tidak memberikan. Oleh karena itu untuk menjaga keberlanjutan pelayanan (makan siang), maka pengurus mempunyai siasat untuk mengambil makananya duluan atau ada bagian tertentu yang talangi. Ketika dana dari unit tersebut terkumpul kemudian diserahkan kembali kepada siapa saja yang memberikan talangan tersebut. Kata Kunci : Manajemen, Pelayanan, Jamaah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Manajemen, Pelayanan, Jamaah
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Pelayanan, Jamaah
Subjects: Agama
Fiqhi
Dakwah
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah > Prodi Manajemen Dakwah
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 07 Aug 2020 01:16
Last Modified: 07 Aug 2020 01:16
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2645

Actions (login required)

View Item View Item