NAWATI H.LAOBA 15010108008, I (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN MEDIA GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI IPA DI SMANEGERI 10 KONSEL. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.
|
Text
COVER DAFTAR ISI DAN ABSTRAK.pdf Download (420kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (413kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (409kB) | Preview |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (669kB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nama : Inawati H.Laoba NIM :15010108008 Judul : Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (Tsts) Dan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA di SMA N 10 Konsel. Tujuan penelitian ini adalah (1)Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two Sray terhadap hasil belajar biologi dikelas XI IPA SMA Negeri 10 Konawe Selatan? (2)Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran yang mengunkanan media gambar Media Gambar terhadap hasil belajar biologi dikelas XI IPA SMA Negeri 10 Konawe Selatan? (3)Untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan hasil belajar biologi siswa yang menggunakan model pembelajaran model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Sray dan model pembelajaran yang mengunakan Media Gambar dikelas XI IPA SMA Negeri 10 Konawe Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IPA SMA Negeri 10 Konawe Selatan. Yang terdiri dari 2 kelas yang masing-masing kelas berjumlah 20 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen tes hasil belajar berbentuk pilihan ganda sejumlah 20 nomor (materi sistem respirasi). Teknik analisis data menggunakanan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian yang diperoleh pada kedua kelompok tersebut melalui analisis statistik deskriptif, rata-rata hasil belajar biologi menggunakan model pembelajaran Group Two Stay Two Stray sebesar = 8,00 sedangkan rata-rata hasil belajar biologi kelompok yang menggunakan model pembelajaran media gambar sebesar = 75. Hasil analisis hipotesis data menunjukkan bahwa t hitung sebesasr 2,207 dengan signifikansi 0,033. Nilai t tabel dari db 38 adalah 2,168. Jadi dapat disimpulkan bahwa t hitung > t tabel (2,207 > 2,168) dan nilai signifikansinya kurang dari 0,05 (p= 0,03< 0,05), atau H0 ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan hasil belajar biologi siswa materi sistem pernapasan (respirasi ) dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif Two Stay Two Stray dan media gambar pada kelas XI SMA N 10 Konsel.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF, TIPE TWO STAY TEO STRAY, MEDIA GAMBAR |
Uncontrolled Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF, TIPE TWO STAY TEO STRAY, MEDIA GAMBAR |
Subjects: | Manajemen Kinerja Guru Pendidikan Ilmu Murni Biologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Andi Nila Nurfadhilah |
Date Deposited: | 10 Aug 2020 02:24 |
Last Modified: | 10 Aug 2020 02:24 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2676 |
Actions (login required)
View Item |