PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TYPE KANCING GEMERINCING (TALKING CHIPS) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA PADA PESERTA DIDIK KELAS IV C DI SDN 02 KENDARI

Resti. NIM. 16010104004., R (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TYPE KANCING GEMERINCING (TALKING CHIPS) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA PADA PESERTA DIDIK KELAS IV C DI SDN 02 KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER DAFTAR ISI DAN ABSTRAK.pdf

Download (763kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (678kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (891kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Resti. NIM. 16010104004. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif type Kancing Gemerincing Talking Chips Dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPA Pada Peserta Didik Kelas IVC Di SD Negeri 02 Kendari. Dibimbing oleh : Dr. H. Moh Yahya Obaid M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPA pada peserta didik Kelas IVC di SD Negeri 02 Kendari melalui penerapan Model pembelajaran Kooperatif type Kancing Gemerincing Talking Chips. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK), yang dilaksanakan dalam 2 siklus, pada peserta didik kelas IVC semester Ganjil tahun ajaran 2019/2020. Dengan prosedur penelitian meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi, evaluasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes hasil belajar, dan dokumentasi yang dianalisis secara deskriptif. Hasil peneltian menunjukan bahwa: 1) Pelaksanan pembelajaran IPA di SD Negeri 02 Kendari dengan menerapkan model pembelajaran Kooperatif type Kancing Gemerincing Talking Chips berjalan dengan baik sesuai dengan perencanaan yang telah disiapakan dengan mengacu pada langkah-langkah model pembelajaran Kooperatif type Kancing Gemerincing Talking Chips, Penerapan model Kooperatif type Kancing Gemerincing Talking Chips dapat meningkatkan aktivitas guru dan peserta didik sehingga aktivitas guru meningkat menjadi 100% dan aktivitas peserta didik menjadi 95%. 2) Hasil belajar peserta didik dapat ditingkatkan melalui penerapan model pembelajaran Kooperatif type Kancing Gemerincing Talking Chips Hal ini dapat dibuktikan pada persentase ketuntasan hasil belajar peserta didik yang mencapai 96%. Kata kunci: Kancing Gemerincing Talking Chips, Hasil Belajar IPA Kelas IVC.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Kancing Gemerincing Talking Chips, Hasil Belajar IPA Kelas IVC.
Uncontrolled Keywords: Kancing Gemerincing Talking Chips, Hasil Belajar IPA Kelas IVC.
Subjects: Manajemen
Kinerja Guru
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Guru MI/SD
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 02 Nov 2020 06:22
Last Modified: 02 Nov 2020 06:22
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2781

Actions (login required)

View Item View Item