LA ODE SARDIN NIM. 16010110022, L (2020) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS HYPERMEDIA PADA MATERI PERBANDINGAN DI KELAS VII MTs RAUDHATUL JANNAH. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.
|
Text
Halaman Sampul.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (472kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (535kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (523kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
BIODATA DIRI.pdf Download (5kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian pengembangan media pembelajaran hypermedia ini dilatar belakangi oleh kurangnya pemanfaatan teknologi komputer untuk menunjang proses pembelajaran matematika siswa kelas VII MTs Raudhatul Jannah. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran matematika yang layak, efektif, dan praktis digunakan. Metode penelitian yang digunakan adalah development research (R&D) dengan menggunakan model ADDIE. Tahap penelitian terdiri dari lima tahap yaitu tahap analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Raudhatul Jannah yang berjumlah 15 siswa. Sampel ditentukan secara purposive. Purposive adalah penentuan sampel dengan pertimbangan tetentu. Instrumen yang digunakan berupa tes kognitif, dan non tes (angket dan wawancara). Instrumen tes kognitif diberikan kepada 15 siswa berbentuk soal pilihan ganda sebanyak 10 butir soal, sedangkan angket penilaian diberikan kepada enam orang ahli, satu guru matematika dan 15 siswa, dan wawancara dilakukan dengan satu orang guru matematika dan 15 orang siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa media pembelajaran hypermedia yang dihasilkan dinyatakan layak (86%) berdasarkan penilaian enam orang ahli, efektif (73%) berdasarkan data ketuntasan hasil belajar siswa secara klasikal, dan praktis (82%) berdasarkan penilaian respon guru dan siswa. Kata kunci: media pembelajaran hypermedia; hasil belajar matematika; ADDIE. LA ODE SARDIN. NIM. 16010110022. Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Hypermedia pada Materi Perbandingan di Kelas VII MTs Raudhatul Jannah. Dibimbing oleh: Ir. Hj. Ety Nur Inah, M.Si
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | media pembelajaran hypermedia; hasil belajar matematika; ADDIE. |
Uncontrolled Keywords: | media pembelajaran hypermedia; hasil belajar matematika; ADDIE. |
Subjects: | Ilmu Terapan Matematika Kinerja Guru Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Andi Nila Nurfadhilah |
Date Deposited: | 03 Nov 2020 01:46 |
Last Modified: | 03 Nov 2020 01:46 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2790 |
Actions (login required)
View Item |