EFEKTIVITAS PENERAPAN KEBIJAKAN FULL DAY SCHOOL TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 5 KENDARI

Wa Irawani. NIM. 16010108033, W (2020) EFEKTIVITAS PENERAPAN KEBIJAKAN FULL DAY SCHOOL TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 5 KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
1.cover.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Halaman Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. kata pengantar.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Daftar isi.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Daftar tabel.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Daftar gambar.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Daftar lampiran.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB II.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB III.pdf

Download (689kB) | Preview
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (782kB)
[img]
Preview
Text
15. BAB V.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. Daftar pustaka.pdf

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17. Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
18. BIODATA PENELIT1.pdf

Download (197kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Wa Irawani. NIM. 16010108033. Efektivitas Penerapan Kebijakan Full Day School Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI SMA Negeri 5 Kendari. Dibimbing oleh: Zainuddin S.Pd., M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan full day school terhadap hasil belajar siswa di SMA Negeri 5 Kendari. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 5 Kendari, dengan jumlah sampel sebanyak 70 orang dari populasi 249 siswa. Penarikan sampel berdasarkan pada kaidah probability sampling.Variabel independen dalam penelitian ini yaitu penerapan full day school (X) sedangkan variabel dependen adalah hasil belajar Biologi siswa (Y). Instrumen pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner) dan wawancara kepala sekoalah, wakil kepala sekolah bagian kurikulum dan guru bidang studi mata pelajaran biologi. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) berdasarkan hasil analisis persentase berdasarkan hasil mean yaitu 70,34% masuk dalam kategori “baik”, yang berada pada interval 65%-100%, (2) berdasarkan hasil koofisien korelasi nilai yang diperoleh sebesar 0,5957 jika diinterpretasikan masuk dalam kategori sedang. Berdasarkan hasil uji t nilai yang diperoleh sebesar 6,117 nilai tersebut menunjukkan bahwa t t tabel pada tingkat signifikan 0,05 atau 5% dengan nilai t sebesar 6,117> t tabel hitung 1,99547 sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan full day school efektif dalam meningkatkan hasil belajar ini diperkuat hasil wawancara dengan guru bidang studi mata pelajaran biologi. Kata Kunci: Penerapan Full Day School, Hasi l Bel aj ar Si swa Bi ol ogi Kel as XI, SMA Negeri 5 Kendari hitung >

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Penerapan Full Day School, Hasi l Bel aj ar Si swa Bi ol ogi Kel as XI, SMA Negeri 5 Kendari
Uncontrolled Keywords: Penerapan Full Day School, Hasi l Bel aj ar Si swa Bi ol ogi Kel as XI, SMA Negeri 5 Kendari
Subjects: Manajemen
Kinerja Guru
Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Biologi
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 05 Nov 2020 02:55
Last Modified: 05 Nov 2020 02:55
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2806

Actions (login required)

View Item View Item