Paikun, NIM. 13040201020 (2016) IMPLEMENTASI MANAJEMEN PENGEMBANGAN TENAGA PENDIDIK DAN KEPENDIDIKAN DIMADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 02 KONAWE SELATAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.
Text
COVER.docx Download (84kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (48kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (195kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (44kB) |
|
Text
BAB IV.docx Restricted to Repository staff only Download (125kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (23kB) |
Abstract
ABSTRAK Paikun, 2016, ImplementasiManajemenPengembanganTenagaPendidikdanKependidikan di MTs Negeri 02 Konawe Selatan. Program StudiManajemenPendidikan Islam, Institut Agama Islam NegeriKendari. Pembimbing I. Dr. Hj.St.Hasniyati Gani Ali, M.Pd.I,Pembimbing II. Dr. Supriyanto, M.A. Penelitianinidisusunberdasarkanfenomena yang terjadidalamimplementasimanajemenpengembangantenagapendidikdankependidikan.Adapunpokokpermasalahanadalahbagaimanaimplementasipengembangantenagapendidikdankependidikan di MTs Negeri 02 KonaweSelatan.Sedangkantujuanpenelitianiniadalahuntukmenggambarkanimplementasimanajemenpengembangantenagapendidikdankependidikan, untukmengetahuifaktor pendukungdanpenghambatimplementasimanajementenagapendidikdankependidikandanuntukmengetahuiupaya-upaya yang dilakukandalammengatasifaktor penghambatimplementasimanajementenagapendidikdankependidikan. Penelitianinidilakukan di MTs Negeri 02 Konawe Selatan.Adapunjenispenelitianiniadalahpenelitianlapangan (field research)denganpendekatanmetodepenelitiankualitatif.Teknikpengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling selanjutnya menggunakan snowball sampling. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Ujikeabsahan data menggunakanpeningkatanketekunanpengamatan, triangulasi, analisiskasus negative danmemberchek.Adapun teknikanalisis data yang digunakan yaitu reduksi data, display data, danverifikasi data. HasilpenelitianinimenunjukanbahwaImplementasipengembangantenagapendidikdankependidikan di MTs Negeri 02 Konawe Selatan meliputikegiatanperencanaan, sepertipengadaantenagapendidik, pengembangankompetensitenagapendidik, perencanaan, pelaksanaanpembelajaran,danpelaksanaanevaluasi. Sedangkanuntuktenagakependidikanyaitupelaksanaandiklat.Sedangkankegiatanpengorganisasianuntuktenagapendidikmeliputipembagian jam mengajar, danpeningkatanprofesional guru. Sedangkanuntuktenagakependidikanmeliputimelimpahkanwewenangdantanggungjawab,sertapeningkatanketerampilan.Kegiatan motivating meliputimotivasidalambentuknon materialsepertisanjungandanucapanselamat.Kegiatanpengawasanuntuktenagakependidikanmeliputisurvey keruangkerja.Sedangkanfaktor penghambatdalampelaksanaanmanajemenpengembangantenagapendidikdankependidikanadalahpendanaan, saranadanprasarana (fasilitasIT dansaranalaboratorium).Upaya yang dilakukandalammengatasifaktor penghambatimplementasimanajemenpengembangantenagapendidikdankependidikanyaitudenganmencari donator melalui proposal danrapatkomite madrasah,melengkapisaranaprasaranapendukungpelaksanaankerjatenagapendidikdankependidikan. Kata kunci: Implementasi, manajemen, pengembangan,tenagapendidikdankependidikan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Dr. Hj.St.Hasniyati Gani Ali, M.Pd.I DAN Dr. Supriyanto, M.A. |
Uncontrolled Keywords: | IMPLEMENTASI MANAJEMEN PENGEMBANGAN , TENAGA PENDIDIK DAN KEPENDIDIKAN |
Subjects: | Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Tilman Syah . |
Date Deposited: | 28 Sep 2017 06:46 |
Last Modified: | 28 Sep 2017 06:46 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/281 |
Actions (login required)
View Item |