DAMPAK DRAMA KOREA TERHADAP PERILAKU PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 7 KENDARI

Nur Amaliah, NIM. 16010101030, N (2020) DAMPAK DRAMA KOREA TERHADAP PERILAKU PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 7 KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER DAFTAR ISI DAN ABSTRAK.pdf

Download (680kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (172kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (994kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DATAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nur Amaliah, NIM. 16010101030. Dampak Drama Korea Terhadap Perilaku Peserta Didik Di SMA Negeri 7 Kendari. Dibimbing oleh: Aisyah Mu’min S.Ag M.Pd. Penelitian ini berjudul “Dampak Drama Korea Terhadap Perilaku Peserta Didik di SMA Negeri 7 Kendari”. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan faktor-faktor yang menyebabkan peserta didik menyukai drama Korea dan untuk mendeskripsikan dampak dari drama Korea School 2015 who are you terhadap perilaku peserta didik di SMA Negeri 7 Kendari. Masalah yang dikaji adalah faktor-faktor yang menyebabkan Peserta Didik menyukai drama Korea dan bagaimana dampak drama Korea School 2015 who are you terhadap perilaku peserta didik di SMA Negeri 7 Kendari. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Karena penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, maka data yang diperoleh dengan menggunakan observasi, wawancara tidak terstruktur, dan dokumentasi. Analisis dilakukan dalam tiga tahapan yaitu reduksi data, display data, dan verifikasi data. Pengecekan keabsahan data dilakukan melalui tekhnik triangulasi yaitu trianggulasi teknik, triangulasi sumber dan triangulasi waktu. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan peserta didik menyukai drama Korea diantaranya nilai-nilai kebaikan yang ditampilkan dalam drama Korea, alur cerita, tokoh, sinematografi, latar, soundtrack, konflik, bahasa, genre, fashion dan durasi. Untuk hasil penelitian dampak drama Korea School 2015 who are you terhadap perilaku belajar peserta didik terdapat dampak perilaku belajar yang positif dan negatif. Dampak terhadap perilaku belajar yang positif diantaranya peserta didik mempelajari bahasa Korea dengan senantiasa membaca dan menulis materi menggunakan bahasa Korea sehingga menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman peserta didik dengan kemampuannya berbahasa Korea, mengulangi materi yang belum dipahami dari penjelasan guru saat proses pembelajaran dengan mencari tahu pada sumber literature lain dan ketepatan waktu dalam mengikuti proses belajar. Adapun untuk dampak negatif diantaranya tidak konsentrasi atau tidak mendengarkan penjelasan guru saat proses pembelajaran di kelas, tidak tepat waktu dalam mengikuti proses belajar di kelas dan tidak mempersiapkan diri saat akan mengikuti ujian. Selain perilaku belajar terdapat pula dampak terhadap perilaku kesopanan, perilaku berbicara kasar dan perilaku berpacaran. Kata kunci: Drama Korea, Perilaku, Peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drama Korea, Perilaku, Peserta didik.
Uncontrolled Keywords: Drama Korea, Perilaku, Peserta didik.
Subjects: Pendidikan
Aqidah
Ahlak
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 23 Nov 2020 02:28
Last Modified: 18 Feb 2021 00:45
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2851

Actions (login required)

View Item View Item