PERAN GURU FIQIH DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR FIQIH PESERTA DIDIK DI MIN 2 KONAWE SELATAN

Serlis,Nim.16010104046,, S (2020) PERAN GURU FIQIH DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR FIQIH PESERTA DIDIK DI MIN 2 KONAWE SELATAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER DAFTAR ISI DAN ABSTRAK.pdf

Download (770kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (500kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Serlis,Nim.16010104046, Peran Guru Fiqih Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Fiqih Peserta Didik Di MIN 2 Konawe Selatan . (Dibimbing Oleh Dra. Hj. Marlina, M.Pd.I) Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana peran yang dilakukan guru fiqih dalam mengatasi kesulitan pembelajaran fiqih peserta didik di MIN 2 Konawe Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui tahapan-tahapan: reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Uji keabsahan data dilakukan melalui perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan, dan teknik triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kesulitan yang dihadapi guru dalam meningkatkan mutu pendidikan di MIN 2 Konawe Selatan, yaitu terdapat anak yang mengalami kesulitan membaca dan menulis juga jadi kendala dalam mengatasi mutu pendidikan dalam pembelajaran Fiqih. Ditambah lagi dengan kesulitan belajar yang dialami guru, peserta didik dan orangtua dimasa pandemi covid 19, dimana guru juga memiliki kesulitan yaitu untuk guru yang sudah berumur, kesulitan yang dialaminya yaitu menggunakan teknologi untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ), dan sulitnya berkomunikasi dengan orangtua sering terjadinya putus koneksi dengan orangtua peserta didik. Dan kesulitan yang dialami orangtua peserta didik adalah sulitnya membagi waktu antara kerja , mengurus rumah dan memperhatikan tugas anak yang bersekolah lebih dari satu merupakan kesulitan yang dialami orangtua peserta didik. Apalagi jika dalam keluarga hanya memiliki satu handphone saja itu menjadi kesulitan dalam melakukan proses pembelajaran jauh ini. Kata Kunci : Peran Guru, Kesulitan Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Peran Guru, Kesulitan Belajar
Uncontrolled Keywords: Peran Guru, Kesulitan Belajar
Subjects: Manajemen
Kinerja Guru
Pendidikan
Fiqhi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Guru MI/SD
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 25 Nov 2020 02:09
Last Modified: 25 Nov 2020 02:09
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2868

Actions (login required)

View Item View Item