Peran, Media Dakwah, Youtube, Mahasiswa FUAD

Awal, NIM 16010101100, A (2020) Peran, Media Dakwah, Youtube, Mahasiswa FUAD. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER DAFTAR ISI DAN ABSTRAK.pdf

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (492kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Awal, NIM 16010101100, Persepsi Orang Tua Terhadap Game Online Di kalangan Pelajar Kelurahan Tondonggeu Kecamatan Nambo Kota Kendari, Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari melalui bimbingan Dra. Hj St Fatimah K, M.A. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan tentang persepsi orangtua terhadap game online di kalangan pelajar kelurahan Tondonggeu Kecamatan Nambo Kota Kendari serta dampak tehadap sikap pelajar baik itu dampak positif maupun dampak negatif. Penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif dengan pendekatan fenomenologi yaitu suatu pendekatan yang lebih menfokuskan diri pada konsep suatu fenomena tertentu dalam masyarakat. Penelitian ini dilaksanakan di Kelurahan Tondonggeu Kecamatan Nambo Kota Kendari, Jenis data yang penulis gunakan adalah data kualitatif yang di peroleh dari data internal dan data eksternal. Dalam penelitian ini penulis menggunakan dua sumber data yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan empat cara cara yaitu observasi, wawancara, focus group discussion (FGD), dan dokumentasi yaitu kegiatan pengumpulan data melalui berbagai sumber data yang tertulis, baik yang berhubungan dengan masalah kondisi objektif dan pendukung data lainya. Teknik analisis menggunakan reduksi data (data reduction), penyajian data (data display) dan penarikan kesimpulan atau verifikasi (conclusion drawing/verification). Berdasarkan analisis hasil penelitian, disimpulkan terkait dampak game online terhadap sikap pelajar terbagi menjadi dua dampak positif dan dampak negatif. Dampak positif : (1) memperkuat ikatan pertemanan, (2) mengenalkan teknologi bagi pelajar, (3) melatih kemampuan bahasa inggris. Dampak negatifnya yaitu (1) membuat kecanduan, (2) menghambat aktivitas sholat lima waktu, (3) kurang tidur, (4) menghambat aktivitas belajar, (5) Merokok, (6) Boros dalam hal keuangan, (7) Berbohong kepada orang tua. Selain itu ditemukan di lokasi penelitian, para orang tua masih memberikan persepsi ada yang dari sisi positif dan ada yang dari sisi negatif, sehingga melihat beberapa fakta diatas para orang tua masih lebih cenderung memberikan persepsi yang negatif terhadap game online yang dimainkan para pelajar. Kata Kunci: Persepsi, Dampak, Game Online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Persepsi, Dampak, Game Online.
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Dampak, Game Online.
Subjects: Pendidikan
Pendidikan Islam
Ahlak
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 27 Nov 2020 07:02
Last Modified: 27 Nov 2020 07:02
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2883

Actions (login required)

View Item View Item