PENGARUH FASILITAS BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS VIII DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI 1 WANGI-WANGI SELATAN KABUPATEN WAKATOBI

La Ode Nur Hamid. Nim: 15010107012., L (2021) PENGARUH FASILITAS BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS VIII DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI 1 WANGI-WANGI SELATAN KABUPATEN WAKATOBI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1.HALAMAN SAMPUL SKRIPSI.pdf

Download (431kB)
[img] Text
3.ABSTRAK_INDO_INGGRIS.pdf

Download (400kB)
[img] Text
5.DAFTAR ISI.pdf

Download (406kB)
[img] Text
7.BAB_1 LD.pdf

Download (566kB)
[img] Text
8.BAB_2 LD.pdf

Download (631kB)
[img] Text
9.BAB_3 LD.pdf

Download (706kB)
[img] Text
10.BAB_4 LD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (907kB)
[img] Text
11.BAB_5 LD.pdf

Download (461kB)
[img] Text
12.DAFTAR PUSTAKA LD.pdf

Download (539kB)

Abstract

ABSTRAK La Ode Nur Hamid. Nim: 15010107012. Pengaruh Fasilitas Belajar Di Sekolah terhadap Hasil Belajar IPA Kelas VIII Di SMP Negeri 1 Wangi-Wangi Selatan Kabupaten Wakatobi. Di Bimbing Oleh Zul Arham Pendidikan merupakan suatu upaya yang harus diselenggarakan oleh pemerintah dalam rangka mengupayakan perubahan terhadap masyarakat atau hakhak bagi masyarakat. Penelitian kuantitatif bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas belajar di Sekolah terhadap hasil belajar IPA Kelas VIII di SMP Negeri 1 Wangi-Wangi Selatan. pengumpulan data menggunakan angket dan studi dokumentasi untuk mengumpulkan data-data yang berhubungan dengan permasalahan penelitian, kemudian data dianalisis mengacu pada kerangka analisis yaitu menggunakan korelasi Produk Moment dan uji t. Hasil penelitian diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,330 yang artinya variabel x terhadap y memiliki hubungan korelasi, diperoleh nilai t hitung 2,61 lebih besar dari nilai t tabel 1,67 artinya ada pengaruh yang signifikan antara fasilitas belajar di sekolah terhadap hasil belajar. hal ini dapat diartikan bahwa semakin baik fasilitas belajar di sekolah maka semakin baik hasil belajar IPA. Kata Kunci: Fasilitas Belajar di Sekolah, Hasil Belajar ABSTRACT La Ode Nur Hamid. Nim: 15010107012. The influence of learning facilitie on the science learning achievements of grade VIII students Junior High School in South Of Wangi-Wangi Wakatobi Districts. Advisor Zul Arham Education is an effort that must be carried out by the government in order to seek changes to society or community rights. The research of quantitative purpose to knowledge the influence of learning facilitie on the science learning achievements of grade VIII students Junior High School in South Of Wangi-Wangi. Data collection using questionnaires and documentation study to collect data related to research problems and analyzed referring to the analytical framework using the Product Moment correlation and t test. Result of research . The correlation coefficient value is 0,330, which means the variable x to y has a correlation relationship, obtained the t value of 2.61 is greater than the value of t table 1.67, which means that there is a significant influence between learning facilitie on the science learning achievements of grade VIII students Junior High School in South Of Wangi-Wangi. This means that the better the learning facilities at school, the better the science learning achievements of grade. Key word: learning facilities, the science learning achievements of grade

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: SARANA DAN PRASANANA SEKOLAH, HASIL BELAJAR, IPA, SMPN 1 WANGI-WANGI
Subjects: Manajemen
Kinerja Guru
Pendidikan
Ilmu Murni
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan IPA
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 09 Feb 2021 01:43
Last Modified: 09 Feb 2021 01:43
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2985

Actions (login required)

View Item View Item