Hubungan Kecerdasan Emosional Dan Kreativitas dengan Hasil Belajar Biologi Pada Siswa SMA Negeri 5 Kendari”

Sartiani NIM 16010108035, S (2021) Hubungan Kecerdasan Emosional Dan Kreativitas dengan Hasil Belajar Biologi Pada Siswa SMA Negeri 5 Kendari”. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER DLL.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (144kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text
BAB V dapus.pdf

Download (109kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (368kB)
[img] Text
BIODATA SARTIANI.pdf

Download (75kB)

Abstract

ABSTRAK Sartiani NIM 16010108035” Hubungan Kecerdasan Emosional Dan Kreativitas dengan Hasil Belajar Biologi Pada Siswa SMA Negeri 5 Kendari”(Dibimbing Oleh Dr Masdin M. Pd). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui Hubungan Kecerdasan Emosional Dan Kreativitas dengan Hasil Belajar Biologi Di SMA Negeri 5 Kendari siswa kelas X SMA Negeri 5 Kendari. Dengan objek penelitian siswa kelas X dengan yang terdiri dari 2 kelas dengan jumlah Sampel keseluruhan sebanyak 60 orang siswa di SMA Negeri 5 Kendari. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi hasil belajar siswa sedangkan Tehnik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Analisis Deskriptif dan Analisis Inferensial. Analisis Deskriptif untuk mendeskripsikan karakteristik dari tiap-tiap variabel dan memberikan gambaran dari masing-masing variabel menghitung rata-rata, varians, dan presentase. Sedangkan Analisis Inferensial untuk pengujian Prasyarat Analisis yang meliputi Uji Normalitas dan Uji Linearitas dan pengujian Hipotesis meliputi Uji Secara Bivariante dan Uji Multivariante. Hasil Penelitian ini berupa angka kemudian ditabulasi dalam bentuk distribusi frekuensi dan analisis deskriptif persentase untuk memberikan gambaran atau deskripsi tentang data yang ada. Variabel yang berhubungan pada hasil belajar siswa yaitu hanya variabel Kreativitas belajar siswa, Kecerdasan Emosional siswa tidak berhubungan pada hasil belajar siswa. Pada uji Bivariante variabel Kreativitas belajar siswa berhubungan sebesar 19%, terhadap variabel hasil belajar siswa, sedangkan pada uji Multivariate variabel variabel Kreativitas belajar siswa berhubungan, siswa mempunyai hubungan sebesar 18% sisanya 82% dapat dipengaruhi oleh faktor/variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kecerdasan Emosional, Kreativitas Belajar Siswa, dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KECERDASAN EMOSIONAL, KREATIVITAS, HASIL BELAJAR, BIOLOGI
Subjects: Manajemen
Kinerja Guru
Pendidikan
Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Biologi
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 10 Feb 2021 07:36
Last Modified: 10 Feb 2021 07:36
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3003

Actions (login required)

View Item View Item