KONTRIBUSI MANAJEMEN SUMBER DAYA INSANI DALAM PENCAPAIAN EFEKTIVITAS ORGANISASI DALAM PENCAPAIAN EFEKTIVITAS ORGANISASI DALAM PENCAPAIAN EFEKTIVITAS ORGANISASI PADA PT. BNI SYARIAH CABANG KENDARI PADA PT. BNI SYARIAH CABANG KENDARI

Afinda Depiana. Nim 16050102074., A (2021) KONTRIBUSI MANAJEMEN SUMBER DAYA INSANI DALAM PENCAPAIAN EFEKTIVITAS ORGANISASI DALAM PENCAPAIAN EFEKTIVITAS ORGANISASI DALAM PENCAPAIAN EFEKTIVITAS ORGANISASI PADA PT. BNI SYARIAH CABANG KENDARI PADA PT. BNI SYARIAH CABANG KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER DAFTAR ISI DAN ABSTRAK.pdf

Download (299kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (44kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (141kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (39kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (27kB)
[img] Text
DFATR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (491kB)

Abstract

ABSTRAK Nama Afinda Depiana. Nim 16050102074. Kontribusi Manajemen Sumber Daya Insani Dalam pencapaian Efektivitas Organisasi Pada PT. BNI Syariah Cabang Kendari. Dibimbing oleh: Dr. Hj Ummi Kalsum M.Ag & Sodiman M.Ag, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi manajemen sumber daya insani dalam pencapaian efektivitas organisasi pada PT. BNI Syariah Cabang Kendari. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, pendekatan analisis deskriptif dan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi, pengujian keabsahan data menggunakan menggunakan teknik triangulasi sumber, triangulasi teknik dan triangulasi waktu. Responden penelitian ini adalah dua (2) orang yakni Back Office Head dan Account Officer. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah cabang Kendari telah menerapkan kontribusi manajemen sumber daya insani sesuai dengan teori yang ada dan BNI Syariah cabang kendari selalu berupaya dalam menjaga dan memegang teguh nilai-nilai islam dalam penerapan strategi manajemen sumber daya insani itu sendiri, selain itu pengembangan kualitas sumber daya insani Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah sangat diperhatikan dengan memberikan pelatihan berkelanjutan kepada seluruh pegawai demi mengembangkan kompetensi mereka. Kontribusi manajemen sumber daya insani yang dilakukan oleh Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah yaitu: 1) Dalam menjalankan tugasnya Account Officer telah memenuhi target pada tahun 2020 yaitu sebesar 24 milliar, jumlah ini jauh lebih meningkat dibandingkan dengan tahun 2019, 2) Consumer Sales BNI Syariah cabang Kendari telah menjalankan tugasnya secara efektiv karena pencapaian dari tahun 2019 ke tahun 2020 yang mengalami peningkatan yaitu pada tahun 2019 BNI Syariah mencapai target sebesar 20 milliar dan di tahun 2020 meningkat sebesar 22 milliar, 3) Target pada Customer Servise yaitu tentang pelayanan yang diberikan BNI Syariah cabang Kendari dengan adanya ujian tiap bulan dengan nilai maksimal 100. Pada tahun 2019 pelayanan BNI Syariah cabang Kendari menduduki peringkat ke-2 di seluruh cabang BNI Syariah yang ada di Indonesia dan tahun 2020 dan tahun 2020 meningkat menjadi urutan pertama. Kata Kunci : Kontribusi, Manajemen Sumber Daya Insani, Efektivitas Organisasi ABSTRAK Name Afinda Depiana. Nim 16050102074. Contribution of Human Resource Management in achieving Organizational Effectiveness at PT. BNI Syariah Kendari Branch. Supervised by: Dr. Hj Ummi Kalsum M.Ag & Sodiman M.Ag, This study aims to determine the contribution of human resource management in achieving organizational effectiveness at PT. BNI Syariah Kendari Branch. This study uses qualitative research methods, descriptive analysis approach and data collection techniques, namely observation, interviews and documentation, testing the validity of the data using source triangulation, technical triangulation and time triangulation. The respondents of this study were two (2) people, namely the Back Office Head and the Account Officer. The results of this study indicate that the Kendari branch of Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah has implemented the contribution of human resource management in accordance with the existing theory and BNI Syariah Kendari branch always strives to maintain and uphold Islamic values in implementing human resource management strategies. itself, besides that the development of the quality of human resources of Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah is very concerned with providing continuous training to all employees in order to develop their competence. The contribution of human resource management made by Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah, namely: 1) In carrying out its duties the Account Officer has met the 2020 target of 24 billion, this number is much more than in 2019, 2) BNI Consumer Sales The Kendari branch of Sharia has carried out its duties effectively because the achievements from 2019 to 2020 have increased, namely in 2019 BNI Syariah reached a target of 20 billion and in 2020 increased by 22 billion, 3) Target on Customer Service, which is about the services provided BNI Syariah Kendari branch with monthly exams with a maximum value of 100. In 2019 BNI Syariah Kendari branch service was ranked 2nd in all BNI Syariah branches in Indonesia and in 2020 and 2020 increased to first place. Keywords: Contribution, Human Resource Management, Organizational Effectiveness.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kontribusi, Manajemen Sumber Daya Insani, Efektivitas Organisasi
Subjects: Manajemen
Pendidikan
Bank
Bank Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 15 Mar 2021 01:05
Last Modified: 15 Mar 2021 01:05
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3034

Actions (login required)

View Item View Item