PENGARUH HABITS OF MIND TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMPN 9 KENDARI

FANI AVINAH, NIM: 16010110030., F (2021) PENGARUH HABITS OF MIND TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMPN 9 KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
10 BAB I.pdf

Download (315kB)
[img] Text
11 BAB II.pdf

Download (475kB)
[img] Text
12 BAB III.pdf

Download (729kB)
[img] Text
13 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text
COVER DAFTAR ISI DAN ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
14 BAB V.pdf

Download (295kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK FANI AVINAH, NIM: 16010110030. Pengaruh Habits of Mind terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMPN 9 Kendari (Dibimbing Oleh:Halistin, M.Si) Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan habits of mind siswa di SMPN 9 Kendari. (2) mendeskripsikan hasil melajar matematika siswa di SMPN 9 Kendari. (3) mengkaji pengaruh habits of mind terhadap hasil belajar matematika siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas SMPN 9 Kendari semester ganjil TA 2020/2021 yang terdiri dari 11 kelas dan berjumlah 404 siswa. Sampel ditetapkan dengan cluster random sampling untuk menentukan jumlah sub populasi, sehingga diperoleh 3 kelas menjadi sub populasi dengan bantuan rumus slovin dan dengan rumus slovin juga menentukan jumlah sampelnya yaitu 109 orang. Dari jumlah sampel tersebut yang mengembalikan angket sebanyak 72 orang dan yang mengembalikan hasil belajar sebanyak 44 orang sehingga sampel akhir yang diperoleh adalah 44 orang. Data hasil belajar matematika siswa diperoleh dari soal tes matematika dan data habits of mind siswa diperoleh dari angket habits of mind. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial.Hasil penelitian menunjukkan: (1) habits of mind siswa dengan nilai rata-rata 3,62 (kategori sangat baik) dan hasil belajar matematika siswa dengan nilai rata-rata 53,86 (kategori kurang). (2) habits of mind tidak memiliki pengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa pada α = 0,05 (t hitung < t = 0,965 < 2,018). Dengan demikian, habits of mind tidak memiliki pengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa SMPN 9 Kendari. tabel Kata Kunci: habits of mind dan hasil belajar matematika

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: habits of mind dan hasil belajar matematika
Uncontrolled Keywords: habits of mind dan hasil belajar matematika
Subjects: Matematika
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Matematika
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 27 Aug 2021 08:17
Last Modified: 27 Aug 2021 08:17
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3104

Actions (login required)

View Item View Item