STRATEGI PENGELOLAAN BIRO PERJALANAN IBADAH UMRAH DAN HAJI PADA PT.DARMAWAN (AL-MUKHTAR TOUR SERVICES) DI KOTA KENDARI

Suhestiawati. 16030103002., S (2022) STRATEGI PENGELOLAAN BIRO PERJALANAN IBADAH UMRAH DAN HAJI PADA PT.DARMAWAN (AL-MUKHTAR TOUR SERVICES) DI KOTA KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER DATAR ISI DAN ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (489kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (757kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (500kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (432kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Suhestiawati. 16030103002. “Strategi Pengelolaaan Biro Perjalanan Ibadah Umrah Dan Haji Pada PT.Darmawan (Al-Mukhtar Tour Services) Di Kota Kendari”. Dibimbing oleh Sitti Fauziah M, S. Pd.I., M. Pd. Penelitian ini membahas tentang Strategi Pengelolaan Biro Perjalanan Ibadah Umrah dan Haji Pada PT.Darmawan (Al-Mukhtar Tour Services) di Kota Kendari. Dengan banyaknya biro perjalanan ibadah umrah dan haji yang ikut serta mengurus pelaksanaan ibadah umrah dan haji sehingga satu sama lainnya mengklaim lembaga tersebut mempunyai kualitas pelayanan yang prima. Bahkan ada yang memberikan beberapa bukti agar konsumen percaya terhadap produk-produk yang ditawarkan oleh biro perjalanan ibadah umrah dan haji. Namun kenyataannya banyak dijumpai jamaah yang terlantar bahkan tidak jadi berangkat umrah dan haji karena kelalaian dari pelayanan yang diberikan oleh biro-biro yang tidak bertanggung jawab, untuk itu diperlukan strategi pengelolaan yang baik dan benar dalam suatu lembaga biro perjalanan ibadah umrah dan haji. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan bagaimana Strategi Pengelolaan Biro Perjalanan Ibadah Umrah dan Haji di PT.Darmawan (Al�Mukhtar Tour Services) Kota Kendari. Subyek penelitian adalah 3 orang Pengelola Biro Perjalanan Ibadah Umrah dan Haji 2 orang yang sudah menggunakan jasa Biro Perjalanan Ibadah Umrah dan Haji di Kota Kendari. Jenis penelitian adalah kualitatif deskriptif menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dianalisis menggunakan reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), verifikasi data (conclusion data), dan pengecekan keabsahan. Penelitian ini menemukan bahwa Strategi Pengelolaan Biro Perjalanan Ibadah Umrah dan Haji pada PT.Darmawan (Al-Mukhtar Tour Services) di Kota Kendari adalah menggunakan strategi Pertama, persamaan (tidak membeda-bedakan). Kedua, persaudaraan Ketiga, cinta kasih Keempat, damai Kelima, tolong menolong dan Keenam, toleransi. Adapun faktor pendukungnya adalah pelayanan persiapan yang lengkap dan memadai, pelayanan saat di Makkah dan Madinah yang profesional dan memuaskan jamaah. Faktor penghambatnya adalah letak geografis kantor pemasaran Biro Perjalanan Ibadah Umrah dan Haji PT.Darmawan (Al-Mukhtar Tour Services) terletak di Jl.Budi Utomo (Lrg. Pelayaran) kendari kurang strategis, tempat parkir yang terbatas, dan maraknya penipuan. Kata Kunci : Strategi, Pengelolaan Biro Perjalanan Ibadah Umrah dan Haji.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Strategi, Pengelolaan Biro Perjalanan Ibadah Umrah dan Haji
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pengelolaan Biro Perjalanan Ibadah Umrah dan Haji
Subjects: Manajemen
Pendidikan
Dakwah
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah > Prodi Manajemen Dakwah
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 24 Mar 2022 06:24
Last Modified: 24 Mar 2022 06:24
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3408

Actions (login required)

View Item View Item