PENGARUH DAMPAK PEMASARAN INDOMARET TERHADAP DAYA SAING PEDAGANG KIOS/WARUNG DI KECAMATAN RANOMEETO KABUPATEN KONAWE SELATAN

Eka Susanti. NIM 16050101053, E (2022) PENGARUH DAMPAK PEMASARAN INDOMARET TERHADAP DAYA SAING PEDAGANG KIOS/WARUNG DI KECAMATAN RANOMEETO KABUPATEN KONAWE SELATAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER DAFTAR ISI DAN ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (648kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (792kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (600kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (753kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (456kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Eka Susanti. NIM 16050101053. “Pengaruh Dampak Pemasaran Indomaret Terhadap Daya Saing Pedagang Kios/Warung di Kec. Ranomeeto Kab. Konsel”. Melalui Bimbingan Dr. Wahyuddin Maguni SE, M. Si, dan Dr. La Hadisi S.Ag, M. Pd.I,. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh fenomena semakin banyaknya usaha di bidang franchise. Franchise adalah perikatan bisnis antara dua pihak atau lebih. Sehingga pihak pedagang harus mempunyai daya saing yang kuat pula untuk menghadapi persaingan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pemasaran Indomaret terhadap daya saing pedagang kios/warung, dan untuk mengetahui apakah dampak yang dirasakan pedagang kios/warung dengan adanya pemasaran Indomaret. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian Kombinasi (mixed methodology). Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 25 responden pedagang kios/warung dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, quesioner, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dilakukan dapat diketahui bahwa pemasaran berpengaruh signifikan terhadap daya saing pedagang, dapat dijelaskan bahwa Mean of square menunjukkan rata-rata varian yang dihitung. Untuk rata-rata per variabel dilihat padaa mean of square regression sebesar 71,167 dan untuk rata-rata variabel data Y dilihat pada mean of square residual sebesar 1,351. Nilai F tabel yaitu 52,676 dan nilai F hitung 0,000. Berdasarkan hasil pengujian uji simultan maka dapat dijelaskan bahwa nilai signifikan sebesar 0,000. Tingkat signifikan tersebut lebih kecil dari 0,05 atau nilai F tabel lebih besar dari nilai F hitung yang artinya Pengaruh Pemasaran Indomaret berpengaruh signifikan H0 ditolak dan Ha diterima karena karena Variabel Pemasaran berpengaruh secara simultan terhadap Daya Saing Pedagang. Dampak yang dirasakan pedagang kios/warung di Kec. Ranomeeto Kab. Konsel : (1) Cara Hidup, dimana terdapat rasa khawatir bagi keberlangsungan toko milik mereka. (2) Budaya, yang berkembang dikalangan masyarakat yaitu adanya perubahan nilai dalam masyarakat yaitu peralihan dari kebudayaan tradisional berubah menjadi lebih modern. Kata Kunci : Indomaret, Daya Saing, Pedagang Kios/Warung ABSTRACT Eka Susanti. NIM 16050101053. "The Influence of Indomaret Marketing Impact on Competitiveness of Kiosk / Food Stalls Traders in Kec. Ranomeeto Kab. Counsel ". Through GuidanceDr. Wahyuddin Maguni SE, M. Si, and Dr. La Hadisi S.Ag, M. Pd.I ,. The background of the research in this thesis is the phenomenon of the increasing number of businesses in the franchise sector. Franchise is a business engagement between two or more parties. So that the traders must also have strong competitiveness to face this competition. This study aims to determine whether there is an effect of Indomaret marketing on the competitiveness of kiosk / stall traders, and to determine whether the impact felt by kiosk / stall traders with Indomaret marketing. The research method used in this study is a mixed methodology. The sample used in this study were 25 respondents who were traders of kiosks / stalls using saturated sampling techniques. Data collection techniques using interviews, questionnaires, and documentation. Based on the results of the research carried out, it can be seen that marketing has a significant effect on the competitiveness of traders, it can be explained that the Mean of square shows the calculated average variance. For the mean per variable, see the mean of square regression of71.167 and for the average data variable Y seen at the mean of square residual of1,351. The F table value is 52.676 and the F value counts 0.000. Based on the results of the simultaneous test, it can be explained that the significant value is 0.000. This significant level is less than 0.05 or the F table value is greater than the calculated F value, which means that the Indomaret Marketing Effect has a significant effect on H0 is rejected and Ha is accepted because the Marketing Variable has a simultaneous effect on Trader Competitiveness. The impact felt by kiosk / food stall traders in Kec. Ranomeeto Kab. Counsel: (1) Way of life, where there is a sense of worry for the sustainability of their shop. (2) Culture, which develops among the community, is a change in value in society, namely the transition from traditional culture to becoming more modern. Keywords: Indomaret, Competitiveness, Kiosk / Stalls Traders

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Indomaret, Daya Saing, Pedagang Kios/Warung
Uncontrolled Keywords: Indomaret, Daya Saing, Pedagang Kios/Warung
Subjects: Ekonomi
Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 31 Mar 2022 02:11
Last Modified: 31 Mar 2022 02:11
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3427

Actions (login required)

View Item View Item