Rizqi Romadhon, NIM. 14010103045, R (2022) DUALISME KURIKULUM DI SDN 14 ANDOOLO. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.
Text
1.HALAMAN JUDUL.pdf Download (587kB) |
|
Text
2.BAB I.pdf Download (508kB) |
|
Text
3.BAB II.pdf Download (584kB) |
|
Text
4.BAB III.pdf Download (484kB) |
|
Text
5.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (601kB) |
|
Text
6.BAB V.pdf Download (445kB) |
|
Text
7.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (478kB) |
|
Text
8.LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Rizqi Romadhon, NIM. 14010103045. Dualisme Kurikulum Di SDN 14 Andoolo. Dibimbing oleh: Aliwar, S.Ag, M.Pd. Penelitian skripsi ini bertujuan untuk mengetahui dualisme kurikulum di SDN 14 Andoolo. Adapun tujuan dalam penelitian ini yaitu: untuk mengetahui dualisme kurikulum yang ada di SDN 14 Andoolo, untuk mengetahui kendala- kendala yang dihadapi kepala sekolah dan guru dalam penerapan dualisme kurikulum di SDN 14 Andoolo dan untuk mengetahui strategi kepala sekolah dalam menerapkan dualisme kurikulum di SDN 14 Andoolo. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang menggunakan teknik observasi dan wawancara serta dokumentasi untuk mengumpulkan data, kemudian diolah dan dianalisis dengan menempuh langkah editing data, klasifikasi data, display data,verifikasi data, dan kesimpulan data. Hasil penelitian di SDN 14 Andoolo, ditemukan bahwa secara keseluruhan penerapan dualisme kurikulum terlaksana dengan baik, meski masih ditemukan kendala-kendala yang adaa tetapi kepala sekolah sebagai supervisor dalam meningkatkan rasa tanggung jawab terhadap guru sudah semaksimal mungkin dengan mengadakan sosialisasi dan workshop mengenai penerapan dualisme kurikulum. Sehingga strategi yang dirancang oleh kepala sekolah dapat membuat guru semakin lebih berkembang pengetahuannya dan terbiasa dalam penerapan dualisme kurikulum yang ada di SDN 14 Andoolo. Penerapan dualisme kurikulum ini dibagi menjadi Kurikulum KTSP dan Kurikulum 2013, dimana dalam penerapannya kepala sekolah membagi kelas 1,3, dan 6 menggunakan Kurikulum KTSP sementara kelas 2, 4, dan 5 menggunakan Kurikulum 2013. Semua itu diterapakan melihat sarana dan prasarana yang mewadai dan tenaga pendidiknya agar proses pembelajaran di SDN 14 Andoolo berjalan dengan baik. Kata kunci : Dualisme Kurikulum, Kurikulum KTSP, Kurikulum 2013
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Dualisme Kurikulum, Kurikulum KTSP, Kurikulum 2013 |
Uncontrolled Keywords: | Dualisme Kurikulum, Kurikulum KTSP, Kurikulum 2013 |
Subjects: | Manajemen Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Andi Nila Nurfadhilah |
Date Deposited: | 14 Apr 2022 02:44 |
Last Modified: | 14 Apr 2022 02:44 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3526 |
Actions (login required)
View Item |