PENGARUH PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN (DARING) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMA NEGERI 8 KONAWE SELATAN

Gebriani Reski. NIM 17010110009., G (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN (DARING) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMA NEGERI 8 KONAWE SELATAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (613kB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (185kB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (213kB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (440kB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (216kB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (183kB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK Gebriani Reski. NIM 17010110009. Pengaruh Pembelajaran dalam Jaringan (Daring) Terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa SMA Negeri 8 Konawe Selatan. Dibimbing Oleh: Dedyerianto S.Si, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran dalam jaringan (daring) terhadap motivasi belajar matematika siswa SMA Negeri 8 Konawe Selatan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian survey pendekatan korelasional. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas X. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling, dengan jumlah sampel penelitian ini yaitu 92 siswa kelas X. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pemberian angket, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitan menunjukkan bahwa ada pengaruh pembelajaran dalam jaringan (X) terhadap motivasi belajar matematika siswa (Y). Hal ini dapat dilihat dari nilai Fhitung dan Ftabel didapatkan hasil bahwa Fhitung > Ftabel (14,90 > 3,95) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 artinya bahwa pembelajaran jaringan berpengaruh terhadap motivasi belajar matematika siswa. Serta pembelajaran dalam jaringan memiliki kekuatan pengaruh sebesar 0,377 terhadap motivasi belajar matematika siswa yang termasuk dalam kategori lemah serta memiliki hubungan yang positif. Kata Kunci : Pembelajaran dalam Jaringan (Daring), Motivasi Belajar Matematika Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran dalam Jaringan (Daring), Motivasi Belajar Matematika Siswa.
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Matematika
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 15 Jul 2022 06:27
Last Modified: 15 Jul 2022 06:27
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3661

Actions (login required)

View Item View Item