Maslim Nim. 15010103027,, M (2022) PENGARUH PELAYANAN ADMINISTRASI AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.
Text
CAVER.pdf Download (72kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (417kB) |
|
Text
HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN.pdf Download (119kB) |
|
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (287kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (72kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (70kB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN 1.pdf Download (104kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN TEORI 2.pdf Download (197kB) |
|
Text
BAB III METODOLOGI PENELITIAN 3.pdf Download (195kB) |
|
Text
BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
|
Text
BAB V PENUTUP.pdf Download (74kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (95kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (698kB) |
Abstract
ABSTRAK Maslim Nim. 15010103027, dengan judul “Pengaruh Pelayanan Administrasi Akademik Terhadap Kepuasan Mahasiswa Di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Kendari”, dibimbing oleh Dr. Masdin, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Bagaimana Sistem Pelayanan Administrasi Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Kendari; 2) Apakah ada pengaruh Pelayanan Administrasi Akademik Terhadap Kepuasan Mahasiswa di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Kendari. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan jumlah populasi sebanyak 744 mahasiswa, selanjutnya tehnik pengambil sampel dengan menggunakan Rumus Slovin. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu angke dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Normalitas, Uji linieritas, Uji heteroskedastisitas varians error, Analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan: 1) Sistem Pelayanan Administrasi Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Kendari berada pada kategori baik dengan nilai sig. 0.113, artinya bahwa system pelayan yang diberikan oleh pihak akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) Islam efisien. 2) signifikansi pengaruh pelayanan administrasi akademik (X) terhadap kepuasan mahasiswa (Y) adalah sebesar 0.000 < 0.05 dan thitung = 6.996 > ttabel = 0.67. Sehingga H0 ditolak dan H1 diterima, jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pelayanan administrasi akademik terhadap kepuasan mahasiswa di fakultas ekonomi dan bisnis islam IAIN Kendari. Pelayanan yang berkualitas sesuai dengan yang diharapkan dan menjadikan pelanggan merasa puas maka perlu memberikan layanan yang berkualitas, loyalitas antar mahasiswa, menggunakan fasilitas yang ada seperti pemamfaatan SIAKAD dalam memberikan layanan dan informasi, mempermudah akses informasi dan mamberikan kenyamanan kepada pelanggan dalam hal ini adalah mahasiswa sebagai pelanggan utama pada pelayanan administrasi pendidikan. Kata Kunci:Pelayanan Administrasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Administrasi |
Uncontrolled Keywords: | Administrasi |
Subjects: | Manajemen Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Andi Nila Nurfadhilah |
Date Deposited: | 11 Aug 2022 01:04 |
Last Modified: | 11 Aug 2022 01:04 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3722 |
Actions (login required)
View Item |