PENGARUH PELAYANAN ADMINISTRASI AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KENDARI

Maslim Nim. 15010103027,, M (2022) PENGARUH PELAYANAN ADMINISTRASI AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
CAVER.pdf

Download (72kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (417kB)
[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN.pdf

Download (119kB)
[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (287kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (72kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (70kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN 1.pdf

Download (104kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN TEORI 2.pdf

Download (197kB)
[img] Text
BAB III METODOLOGI PENELITIAN 3.pdf

Download (195kB)
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf

Download (74kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (95kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (698kB)

Abstract

ABSTRAK Maslim Nim. 15010103027, dengan judul “Pengaruh Pelayanan Administrasi Akademik Terhadap Kepuasan Mahasiswa Di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Kendari”, dibimbing oleh Dr. Masdin, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Bagaimana Sistem Pelayanan Administrasi Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Kendari; 2) Apakah ada pengaruh Pelayanan Administrasi Akademik Terhadap Kepuasan Mahasiswa di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Kendari. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan jumlah populasi sebanyak 744 mahasiswa, selanjutnya tehnik pengambil sampel dengan menggunakan Rumus Slovin. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu angke dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Normalitas, Uji linieritas, Uji heteroskedastisitas varians error, Analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan: 1) Sistem Pelayanan Administrasi Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Kendari berada pada kategori baik dengan nilai sig. 0.113, artinya bahwa system pelayan yang diberikan oleh pihak akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) Islam efisien. 2) signifikansi pengaruh pelayanan administrasi akademik (X) terhadap kepuasan mahasiswa (Y) adalah sebesar 0.000 < 0.05 dan thitung = 6.996 > ttabel = 0.67. Sehingga H0 ditolak dan H1 diterima, jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pelayanan administrasi akademik terhadap kepuasan mahasiswa di fakultas ekonomi dan bisnis islam IAIN Kendari. Pelayanan yang berkualitas sesuai dengan yang diharapkan dan menjadikan pelanggan merasa puas maka perlu memberikan layanan yang berkualitas, loyalitas antar mahasiswa, menggunakan fasilitas yang ada seperti pemamfaatan SIAKAD dalam memberikan layanan dan informasi, mempermudah akses informasi dan mamberikan kenyamanan kepada pelanggan dalam hal ini adalah mahasiswa sebagai pelanggan utama pada pelayanan administrasi pendidikan. Kata Kunci:Pelayanan Administrasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Administrasi
Uncontrolled Keywords: Administrasi
Subjects: Manajemen
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 11 Aug 2022 01:04
Last Modified: 11 Aug 2022 01:04
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3722

Actions (login required)

View Item View Item