IMPLEMENTASI STRATEGI THE POWER OF TWO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK PADA SISWA KELAS IXa MTS AL-IHKLAS KEC.MOWEWE KAB.KOLAKATIMUR

ABDUL BACHTIAR, NIM : 10 01 01 01 082 (2014) IMPLEMENTASI STRATEGI THE POWER OF TWO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK PADA SISWA KELAS IXa MTS AL-IHKLAS KEC.MOWEWE KAB.KOLAKATIMUR. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.docx

Download (58kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (37kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (73kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (42kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (16kB)

Abstract

ABSTRAK Abdul Bachtiar. NIM. 10 01 01 082, Implementasi Strategi The Power Of Two Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Pada Siswa Kelas IXA MTs Al-Ikhlas Kec. Mowewe Kab. Kolaka Timur, (dibimbing oleh: Hj. St. Fatimah Kadir dan Rasmi) Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan strategi the power of two dapat meningkatkan hasil belajar mata pelajaran aqidah akhlak pada siswa kelas IXa MTs Al-Ihklas Kec.Mowewe Kab. Kolaka Timur Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Metode pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan 4 cara, yakni :observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan pada semester ganjil dengan rentang waktu ± 3 bulan yakni pada bulan Juli sampai September 2014. Subjek penelitian adalah siswa kelasIXa yang berjumlah 22 orang terdiri dari 7 siswa laki-laki dan 15 orang siswa perempuan.Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan prosedur penelitian yaitu perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi secara berulang selama 2 siklus. Analisis data dilakukan dengan beberapa tahapan, antara lain yakni pertama, pengelompokan dengan tujuan memisahkan data yang valid dan data yang tidak valid. Kedua, pengkodean dengan tujuan klasifikasi data primer dan sekunder.Data yang sudah dikelompokkan selanjutnya dianalisis secara deskriktif. Adapun data peningkatan hasil belajar yakni : sebelum diterapkannya strategi the power of two , hasil belajar yakni sebanyak 6 orang siswa atau26%, kemudian setelah dilaksanakan pembelajaran siklus I dengan menerapkan strategi the power of two ada peningkatan hasil belajar menjadi 10 orang siswa atau 45%, pada siklus II peningkatan hasil belajar siswa menjadi 22 orang siswa atau 100%. Artinya hasil belajar melalui implemetasi strategi the power of two dapat meningkat hasil belajar siswa karena dibuktikan dengan melihat peningkatan ketuntasan belajar siswa dari pra tindakan sampai pada siklus II.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: : Hj. St. Fatimah Kadir dan Rasmi
Uncontrolled Keywords: THE POWER OF TWO, HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK
Subjects: Aqidah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 09 Oct 2017 00:27
Last Modified: 09 Oct 2017 00:27
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/384

Actions (login required)

View Item View Item