Zulkifli Musthan, Z (2015) KINERJA BADAN AKREDITASI PROVINSI SEKOLAH/MADRASAH (BAP S/M) DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI PROVINSI SULAWESI TENGGARA. Al-Ta'dib Jurnal Pendidikan dan Ilmu-Ilmu Kependidikan Islam, 8 (2). pp. 168-189. ISSN 1970-4908
Text
417-748-1-SM (2).pdf Download (106kB) |
Abstract
Abstrak Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kinerja BAP S/M Provinsi Sulawesi Tenggara, dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sulawesi Tenggara. Fokus penelitian adalah bagaimanakah kinerja Badan Akreditasi Propinsi Sekolah/Madrasah (BAP S/M) dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sulawesi Tenggara. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi yang diolah dengan cara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kinerja BAP S/M Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai lembaga yang mengakreditasi Sekolah/Madrasah telah melaksanakan programnya dengan memetakan sekolah/madrasah sebagai salah satu komponen peningkatan mutu pendidikan sekolah/madrasah dengan mengacu pada standar nasional pendidikan. Berdasarkan penerapan standar yang ditetapkan oleh BAN S/M, maka lembaga ini telah melakukan kegiatan akreditasi sesuai dengan kriteria dan ketentuan yang ditetapkan oleh BAN S/M dan telah berhasil mengakreditasi S/M sepanjang tahun 2006-2014 sebanyak 5660 sekolah/madrasah, yakni 5109 sekolah atau 90,3% dan 551 madrasah atau 9,7%, Kata Kunci: Kinerja BAP S/M, Mutu Pendidikan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja BAP S/M, Mutu Pendidikan. |
Subjects: | Manajemen Pendidikan |
Divisions: | PEER REVIEW > Penelitian PEER REVIEW > Penelitian |
Depositing User: | Andi Nila Nurfadhilah |
Date Deposited: | 03 Oct 2022 01:48 |
Last Modified: | 03 Oct 2022 01:48 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3885 |
Actions (login required)
View Item |