MOTIVASI SEBAGAI STRATEGI PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN DI PT TASPEN (PERSERO) CABANG KENDARI

NUR ASMA, NIM. 13020103032 (2016) MOTIVASI SEBAGAI STRATEGI PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN DI PT TASPEN (PERSERO) CABANG KENDARI. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text
SKRIPSI NUR ASMA 13020103032.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pada era globalisasis saat ini perkembangan dan kemajuan di berbagai bidang selalu mengedepankan efektivitas kinerja para karyawan yang dapat menggerakkan sekaligus menjalankan roda organisasi. Dewasa ini perubahan demi perubahan dalam meningkatkan kualitas kerja karyawan selalu menjadi fokus utama dalam meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat, hal ini dipandang penting guna meningkatkan kinerja para karyawan. Uraian tentang kemajuan strategi peningkatan kinerja karyawan di atas dalam memajukan organisasi, dapat dilihat pada berbagai kegiatan penggalangan pelatihan ketatausahaan pada lembaga pemerintah maupun swasta. Strategi (strategy) adalah kerangka acuan yang terintegrasi dan komprehensif yang mengarahkan pilihan-pilihan yang menetukan bentuk dan arah aktivitasaktivitas organisasi menuju pencapaian tujuan-tujuannya.1 Sedangkan pengertian kinerja (prestasi kerja) merupakan hasil kerja secara kulitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang karyawan dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Kinerja pada dasarnya adalah apa yang dilakukan atau tidak dilakukan karyawan sehingga mereka mempengaruhi seberapa banyak mereka memberi kontribusi kepada instansi atau organisasi termasuk pelayanan kualitas yang disajikan Dari hasil penelitian yang telah dilakukan di PT TASPEN (PERSERO) Cabang Kendari dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : 1. Kinerja Karyawan saat ini bersifat dinamis, dengan melihat kinerja layanan yang bersifat dinamis pula, terkadang mengalami penurunan dan peningkatan. Hal ini terjadi karna peningkatan dan penurunan kinerja karyawan di PT TASPEN (PERSERO) Cabang kendari berpengaruh terhadap peningkatan dan penurunan kinerja layanan. 2. Peran motivasi dalam meningkatkan kinerja karyawan di PT TASPEN (PERSERO) Cabang Kendari dalam mencapai tujuan perusahaan sangat penting dan sangat berpengaruh baik terhadap perkembangan perusahaan, dimana motivasi ini dilakukan dengan dua cara yaitu, memotivasi karyawan dengan memberikan peghargaan atau reward kepada karyawan yang berprestasi dan mampu melaksanakan kinerja dengan baik dan memotivasi karyawan dengan cara melakukan pendekatan persuasif atau pendekatan secara personal untuk membangun pola komunikasi dan interaksi yang baik dan mudah dipahami. 3. Ditinjau dari perspekti islam bahwasanya strategi peningkatan kinerja karyawan di PT TASPEN (Persero) Cabang Kendari telah dilakukan sesuai dengan syariat islam 68 69 B. Saran 1. Diharapkan kepada Kepala Cabang PT TASPEN (Persero) Cabang Kendari agar lebih memperhatikan kesejahteraan karyawaan sebagai penunjang dalam meningkatkan kinerja karyawannya 2. Diharpakan kepada karyawan di PT TASPEN (Persero) Cabang Kendari agar lebih meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam bekerja agar tujuan perusahaan dapat tercapai sesuai dengan visi dan misi perusahaan. 3. Hendaknya skripsi ini dapat dijadikan pedoman atau acuan dalam meningkatkan kinerja karyawan agar penerapannya nanti dapat berjalan dengan baik. 4. Bagi pembaca yang ingin melakukan penelitian terkait dengan Strategi peningkatan kinerja karyawan agar dapat menjadikan skripsi ini sebagai reverensi dalam penelitiannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. HUSAIN INSAWAN, M.Ag MUHAMMAD TURMUDI, S.Ag, MM
Uncontrolled Keywords: MOTIVASI KINERJA
Subjects: Islam (Umum)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Aldhy Purwanto
Date Deposited: 25 Aug 2017 01:29
Last Modified: 25 Aug 2017 01:29
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/39

Actions (login required)

View Item View Item