STRATEGI MARKETING MIX PADA BADAN USAHA BATAKO DI DESA NEPA MEKAR KECAMATAN LAKUDO KABUPATEN BUTON TENGAH

NurAsma, NIM : 18050102039., N (2022) STRATEGI MARKETING MIX PADA BADAN USAHA BATAKO DI DESA NEPA MEKAR KECAMATAN LAKUDO KABUPATEN BUTON TENGAH. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (266kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (533kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf

Download (247kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (232kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (235kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK NurAsma, NIM : 18050102039. Strategi Marketing Mix Pada Badan Usaha Batako Di Desa Nepa Mekar Kecamatan Lakudo Kabupaten Buton Tengah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Kendari melalui pembimbing I Bapak Alfian Toar dan pembimbing II Ibu Kiki Novita Sari Penelitian ini dilatar belakangi oleh kenyataan bahwa bauran pemasaran (marketing mix) merupakan alat pemasaran taktis terkendali yang dipadukan perusahaan untuk menghasilkan respon yang diinginkan di pasar sasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi dan analisis marketing mixuntuk meningkatkan penjualanpada Badan Usaha Batako di Desa Nepa Mekar Kecamatan Lakudo Kabupaten Buton Tengah. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif analisis. Dalam Pengumpulan datanya penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian data yang diperoleh dianalisis menggunakan metode penelitian kualitatif, yang dimaksudkan untuk mendeskripsikan situasi atau kondisi yang bersifat fakta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Usaha Batako Gaba telah menerapkan strategi marketing mix yang menggunakan strategi 4P yakni Produk (Product), Harga (Price), Tempat (Place) dan Promosi (Promotion) terbukti mampu meningkatkan volume penjualan. Badan Usaha Batako dapat dengan mudah memilih sasaran pasar dalam menawarkan produk, yang didasari dari empat indikator utama, yakni kualitas produk yang dijual adalah produk bahan bangunan yang berkualitas dan tahan lama, penetapan konsep harga yang diberikan cukup murah sesuai dengan pasaran dan terjangkau bagi seluruh kalangan masyarakat, tempat yang strategis, luas dan letaknya di jalan poros, dan promosi yang digunakan menggunakan penjualan perorangan, hubungan masyarakat, pemasaran langsung serta media sosial. Kata Kunci: Marketing Mix, Badan Usaha Batako, Desa Nepa Mekar ABSTRACT Nur Asma, NIM : 18050102039. Marketing Mix Strategy in Brick Business Entity in Nepa Mekar Village, Lakudo District, Central Buton Regency. Faculty of Islamic Economics and Business, Kendari State Islamic Institute through supervisor I Mr. Alfian Toar and supervisor II Mrs. Kiki Novita Sari This research is motivated by the fact that the marketing mix is a controlled tactical marketing tool that the company combines to produce the desired response in the target market. This study aims to find out how to apply marketing mix strategies and analysis to increase sales at Brick Business Entity in Nepa Mekar Village, Lakudo District, Central Buton Regency. The type of research used in this study is a qualitative research using a descriptive analysis approach. In collecting the data, this research uses the methods of observation, interviews and documentation. Then the data obtained were analyzed using qualitative research methods, which are intended to describe situations or conditions that are factual. The results showed that Brick Business Entity had implemented a marketing mix strategy using the 4P strategy, namely Product, Price, Place and Promotion, which proved to be able to increase sales volume. Brick business Entity can easily choose a target market in offering products, which is based on four main indicators, namely the quality of the products sold are quality and durable building materials, the pricing concept provided is quite cheap according to the market and affordable for all people. community, strategic place, spacious and located on the main road, and promotions used using personal selling, public relations, direct marketing and social media. Keywords: Marketing Mix, Brick Business Entity, Nepa Mekar Village

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Marketing Mix, Badan Usaha Batako, Desa Nepa Mekar
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Badan Usaha Batako, Desa Nepa Mekar
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 29 Dec 2022 07:01
Last Modified: 29 Dec 2022 07:01
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/4056

Actions (login required)

View Item View Item