HUBUNGAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DENGAN KUALITAS PEMBELAJARAN DI SDN 7 LAINEA

MASRITA, NIM : 10 01 01 101 091 (2015) HUBUNGAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DENGAN KUALITAS PEMBELAJARAN DI SDN 7 LAINEA. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.docx

Download (204kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (33kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (42kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (35kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (38kB)

Abstract

ABSTRAK MASRITA. NIM: 10010101091, Hubungan Kompetensi Profesional Guru dengan Kualitas Pembelajaran di SD Negeri 7 Lainea Kabupaten Konawe Selatan, di Bimbingan Dr. Husain Insawan, M. Ag. dan Wa muna, S. Ag, M. Pd.I. Skripsi ini membahas tentang Hubungan Kompetensi Profesional guru dengan Kualitas Pembelajaran di SD Negeri 7 Lainea Kabupaten Konawe Selatan. adapun jenis pada penelitian ini adalah Deskriptif Kuantitatif Asosiaif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan cara Observasi, Wawancara dan Angket, teknik Analisis data dengan menggunakan Rumus Regresi Sederhana, Product Moment dan rumus Koofesien Diterminasi. Adapun Sampel dalam penelitian ini sebanyak 12 orang. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa: 1. Kompetensi Profesional guru di SD Negeri 7 Lainea Kabupaten Konawe Selatan di kategorikan Cukup baik, hal ini dapat di lihat dari tabulasi angket yang menghasilkan nilai 830, yang mana menggambarkan bahwa Kompetensi Profesional guru yang di tunjukkan dengan pembuatan rencana pelaksanaan pembelajaran, penggunaan metode pembelajaran, mengevaluasi Siswa. 2. Kualitas pembelajaran SD Negeri 7 Lainea Kabupaten Konawe selatan Cukup baik, hal ini dapat dilhat dari hasil belajar melalui nilai Raport dan Out put yang telah di luluskan dari sekolah tersebut. 3. Analisis persamaan regresi sederhana, dari hasil perhitungan ditemukan harga a = -20.938 dan harga b = 0.629. persamaan regresi yang digunakan untuk memprediksi kualitas pembelajaran Berdasarkan hubungan kompetensi profesional guru adalah Y’=-20.938+0.629. hal ini berarti bila hubungan profesional guru di tingkatkan, maka kualitas pembelajaran akan tercapai. Selanjutnya Koofesien diterminasi ditemukan 0.436 =0.190%. hal ini berarti varians yang terjadi pada Variabel hubungan Kompetensi Profesional guru. dapat dikatakan bahwa hubungan Profesional guru dengan kualitas pembelajaran sebesa 01.90% dan sisanya 99.81% di tentukan oleh. Harga t hitung tersebut selanjutnya dibandingkan dengan harga t tabel. untuk kesalahan 5% uji dua pihak dk = n-2 = 10, maka diperoleh t tabel = 0,463 Berdasarkan hasil perhitungan tersebut, maka diperoleh thitung 1,982 > ttabel 1,782 berarti bahwa koofisien tersebut dapat generalisasikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Husain Insawan, M. Ag. dan Wa muna, S. Ag, M. Pd.I.
Uncontrolled Keywords: KOMPETENSI, PROFESIONAL, GURU,KUALITAS PEMBELAJARAN
Subjects: Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 10 Oct 2017 08:24
Last Modified: 10 Oct 2017 08:24
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/409

Actions (login required)

View Item View Item